Ini Alasan Sepele Pegawai Tidak Pindah Kerja

Reporter : Ramdania
Senin, 28 Juli 2014 13:00
Ini Alasan Sepele Pegawai Tidak Pindah Kerja
Banyak orang yang bertahan pada pekerjaannya karena terlalu malas mencari tantangan yang baru. Dia rela mengorbankan ketidaknyamanannya dalam bekerja demi alasan sepele.

Dream - Selalu banyak alasan pegawai yang ingin beralih pekerjaan. Dalam era ini, tidak jarang seseorang bisa beralih pekerjb aan beberapa kali dalam 10 tahun.

Namun, di sisi lain, ada juga orang yang mencoba untuk meyakinkan diri mereka untuk bertahan dengan pekerjaannya saat ini, meski dengan alasan yang sangat sepele.

Para pegawai ini menyebut alasan tersebut berupa realitas, tetapi para ahli menilai mereka telah puas pada apa yang telah didapatnya. Sayangnya, pegawai yang bersembunyi di balik alasan sepele ini tidak akan memiliki karier yang berkembang dalam jangka panjang. Akibatnya, kehidupan dan kesejahteraan pribadinya pun tidak akan berkembang.

Dari situs berita Emirates 247 yang dikutip, Senin, 28 Juli 2014, terdapat 4 alasan umum yang membuat pegawai bertahan pada pekerjaannya saat ini:

1. Tidak Tahu Tempat Baru untuk Bekerja

Ini alasan sepele nomor 1 yang menjadi alasan utama para pegawai memilih bertahan dengan pekerjaannya saat ini meski dia tidak bahagia terhadap pekerjaannya tersebut. Mereka enggan bergerak karena menilai posisinya saat ini merupakan posisi nyaman. Cara mereka adalah bersembunyi di balik alasan 'kurangnya lapangan pekerjaan'.

Mereka mencoba meyakinkan diri dan berpura-pura percaya bahwa alasan kurangnya kesempatan kerja bisa diterima semua pihak. Padahal, jika Anda seorang profesional dan memiliki keahlian maka akan selalu ada pekerjaan menanti Anda.

2. Anggapan bahwa " Aku di sini hanya untuk beberapa waktu lagi"

Adanya anggapan ini hanya memberikan Anda kesempatan mengulur-ngulur waktu untuk mencari pekerjaan baru. Awalnya hanya berniat bekerja 6 bulan, tetapi Anda akan terperangkap 5 tahun, bahkan 10 tahun. Untuk itu, jangan pernah memiliki anggapan seperti ini, Anda harus memegang pepatah lama yang menyatakan " Besok tidak akan pernah datang" .

3. Adanya anggapan sudah terlambat melakukan perubahan

Banyak pegawai yang bersembunyi di balik usia mereka. Mereka menilai pada usia 35 atau 40 tahun sudah terlambat melakukan perubahan atau memulai sesuatu yang baru.

Yang benar adalah tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baru sehingga Anda tidak terjebak dalam pekerjaan yang tidak membuat Anda bahagia dan merasa puas. Tidak ada masalah jika Anda harus mengubah karir Anda karena pekerjaan itu harus bisa memberi tantangan sehingga Anda memiliki gairah dalam bekerja. Tidak perlu membuat batasan umur dalam suatu perubahan.

4. Merasa rendah diri

Alasan lainnya seseorang tidak mau pindah pekerjaan karena dirinya merasa tidak memenuhi persyaratan di pekerjaan lain. Mereka percaya kualifikasi dan pengalaman mereka hanya cocok pada pekerjaannya saat ini.

Ini mungkin saja benar untuk pekerjaan tertentu, tetapi pada zaman ini kebanyakan karir memiliki lingkup yang tidak terbatas. Yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan pelatihan diri untuk mengikuti perubahan pasar.

Anda tidak bisa selamanya terjebak dalam pekerjaan yang menyesakkan perasaan sehingga Anda tidak menikmati waktu bekerja. Lebih baik berhenti bersembunyi di alasan-alasan sepele ini. Anda harus mengambil sikap dan mulai menemukan karir yang memberikan kepuasan sehingga Anda bisa lebih produktif jika dibandingkan saat Anda bekerja dengan perasaan yang tidak bahagia.

Beri Komentar