Ini Situs Belanja Online Khusus Kesehatan dan Kecantikan

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Senin, 28 November 2016 15:36
Ini Situs Belanja Online Khusus Kesehatan dan Kecantikan
Ditengah maraknya industri E-Commerce di tanah air, datang satu pemain baru yang mengkhususkan dalam penjualan produk kesehatan dan kecantikan.

Dream - Ditengah maraknya industri E-Commerce di tanah air, datang satu pemain baru yang mengkhususkan dalam penjualan produk kesehatan dan kecantikan. Meskipun baru hadir di bulan Mei 2016, Gogobli.com sampai saat ini sudah berhasil mendapatkan pengunjung rata - rata 5.000 pengguna setiap harinya.

Menurut Joe Hansen, Chief Operating Officer Gogobli.com, pihaknya ingin fokus kepada penjualan produk kesehatan dan kecantikan, hal ini dikarenakan produk tersebut merupakan produk yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Joe menambahkan produk kecantikan dan kesehatan merupakan jenis produk yang langsung diminum atau dipakai ditubuh, jadi diperlukan kepercayaan bahwa produk tersebut aman dipakai.

“ Kita menjamin kualitas produk yang dijual di Gogobli.com, kita hanya mengambil produk dari produsen yang mempunyai syarat bahwa produknya sudah terdapat oleh BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Makanan),” ungkap Hansen di kantor Gogobli.com kawasan slipi.

Situs jual beli baru ini khusus menjual 4 kategori produk yaitu suplemen, jamu, herbal chinese, dan produk kecantikan. Untuk beberapa produsen jamu dan herbal chinese skala Usaha Kecil Menengah (UKM),perusahaan mensyaratkan produknya sudah terdaftar minimal di dinas kesehatan.

" Kami sangat menjaga kualitas produk yang kami jual, berbeda dengan produk yang dijual di toko online yang serba ada, barang mungkin sama, tapi di tempat lain tidak ada jaminan kualitas seperti di Gogobli.com. Jaminan produk kecantikan dan kesehatan diperlukan, karena pemakaian produk ini langsung dirasakan oleh tubuh, jadi harus beli dari sumber terpercaya,” jelas Joe Hansen.

Menurut Joe Hansen pangsa pasar produk kecantikan di Indonesia cukup besar. Tahun 2015 saja, penjualan produk kesehatan dan kecantikan mencapai US$ 4,3 milliar. Nilai yang cukup besar ini membuat Gogobli.com tertarik untuk masuk ke pasar tersebut.

“ Beberapa produk kesehatan dan kecantikan di Indonesia tidak semuanya tersebar merata di seluruh negeri ini, Gogobli.com hadir untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses ke produk tersebut dengan kualitas terjamin,” kata Joe Hansen.

Joe Hansen menegaskan, selain fokus pada brand besar nasional dan dunia, situsnya juga memiliki visi misi untuk membantu para ukm nasional untuk memasarkan produknya langsung secara digital dengan mudah, tanpa harus repot mengurusi hal digital seperti web, marketplace, handling order, dll.

Selain menjual produk kesehatan dan kecantikan, Gogobli.com juga menyediakan fasilitas live chat yang memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan petugas customer service. Pelanggan juga dapat mengembalikan barang yang tidak sesuai dengan produk yang dipesan.

Dance Dirgantara Head of Digital Marketing Gogobli.com menerangkan pihaknya ingin membuka pasar dimana sales produk kesehatan maupun kecantikan belum bisa melakukan penetrasi pasar ke daerah daerah di Indonesia.

Untuk mendorong orang belanja di Gogobli.com, saat ini Gogobli.com sedang menggelar program “ sehatitumudah”. Dengan memasukkan kode voucher “ sehatitumudah” pelanggan akan mendapatkan voucher Rp 30 ribu dengan minimal order Rp. 50 ribu.

Beri Komentar