Ini Sosok Pucuk Pimpinan Baru Bank Syariah Mandiri

Reporter : Ramdania
Jumat, 16 Mei 2014 14:57
Ini Sosok Pucuk Pimpinan Baru Bank Syariah Mandiri
Setelah 9 tahun dipegang oleh Yuslam Fauzi, pucuk pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM) akhirnya beralih ke penggantinya Agus Sudiarto. Seperti apa sosok orang nomor satu BSM ini??

Dream - Setelah sembilan tahun dibawah kepemimpinan Yuslam Fauzi, Bank Syariah Mandiri (BSM) akhirnya memiliki orang nomor satu yang baru. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Mandiri pada awal bulan Mei ini, menetapkan Agus Sudiarto sebagai Direktur Utama BSM.

Munculnya nama Agus Sudiarto di unit bisnis syariah dari bank pelat merah ini memang tanpa hingar bingar. Siapakah Agus Sudiarto?

Dari penelusuran Dream.co.id diketahui bahwa Agus Sudiarto sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President Special Asset Management Bank Mandiri.

Agus menjadi salah satu pegawai Bank Mandiri terhitung sejak 2007. Jabatannya kala itu sebagai Senior Vice President Legal Group Bank Mandiri. Karir Agus di dunia perbankan memang sudah terhitung lama.

Sebelumnya, pria kelahiran Jakarta, 17 September 1964 ini memulai karir di Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) pada 1 September 1989.

Ayah dari 3 orang anak ini merupakan lulusan sarjana dengan bidang studi Hukum Tata Negara Universitas Indonesia (UI). Agus melanjutkan pendidikannya ke level S2 Magister MM UI.

Selain Agus Sudiarto, jajaran direksi BSM juga diisi sejumlah nama baru. Beberapa nama yang masuk ke direksi BSM adalah Agus Dwi Handaya yang sebelumnya menjabat posisi Senior Vice President Strategy and Performance Bank Mandiri, Achmad Syamsudin, Putu Rahwidhiyasa, dan Fahmi Ridho.

Penunjukan Agus Sudiarto dilakukan demi penyegaran manajemen, mengingat direktur yang lama, Yuslam Fauzi, sudah 9 tahun menjabat.

Beri Komentar