BTS Meal (Foto: Instagram/mcdonaldsid)
Dream - McDonald's baru-baru ini memperkenalkan BTS Meal, menu hasil kolaborasi bersama boyband asal Korea, BTS. Upaya ini rupanya sukses menarik perhatian, terutama bagi para Army, sebutan fans BTS.
BTS merupakan boyband terbesar di dunia pada 2019. Diwaktu yang sama, BTS juga menjadi grup dengan bayaran termahal.
Untuk kegiatan domestik saja, BTS dibayar antara tiga miliar won atau setara Rp38 miliar hingga lima miliar won atau Rp63 miliar.

Kolaborasi menu McDonald's bersama BTS rupanya membuahkan hasil fantastis. Terlebih dengan adanya basis penggemar kuat BTS yang berasal dari seluruh dunia.
Iklan McDonald's menargetkan sekitar 50 negara di seluruh dunia dan BTS akan menerima 10 miliar won atau Rp127 miliar untuk promosi McDonald's.
Untuk tujuan jangka pendek, melalui kolaborasi ini McDonald's ingin mempromosikan citra merek dan menarik 34 juta penggemar BTS.
" Kami sangat senang memperkenalkan menu baru McDonald's yang bekerja sama dengan BTS, dimana mereka merupakan penggemar berat makanan kami. Kami berharap kolaborasi ini memberi kami kesempatan untuk terhubung dengan penggemar BTS," kata petinggi McDonald's.

McDonald's juga membuat langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dimana mereka melakukan komunikasi langsung dengan pelanggan, yaitu dengan mengumumkan kolaborasi menu McDonald's bersama BTS melalui media sosialnya pada 19 April lalu.
Dari 17 hingga 23 Mei, McDonald's telah merilis foto konsep masing-masing anggota BTS dan mengungkapkan video komersial tiga hari setelahnya.
Para penggemar BTS, Army memuji skema pemasaran baru McDonald's dan mengatakan seolah-olah mereka sedang menunggu album baru.

Selain itu, kolaborasi ini juga bertujuan untuk menyoroti komitmen McDonald's yang dapat merangkul budaya Korea.
Sehingga karyawan McDonald's di seluruh dunia diharuskan mengenakan T-shirt dengan nama anggota BTS dalam bahasa Korea.
BTS Meal memiliki saus " sweet chili" dan " cajun" yang ditulis dalam bahasa Korea. BTS Meal juga dikemas dalam bungkus ungu yang merupakan warna favorit boyband tersebut.
(Sumber: koreatimes.co.kr)
Advertisement
Influencer Fitness Meninggal Dunia Setelah Konsumsi 10.000 Kalori per Hari

Raih Rekor Dunia Guinness, Robot Ini Bisa Jalan 106 Km Selama 3 Hari

Sensasi Unik Nikmati Rempeyek Yutuk Camilan Khas Pesisir Kebumen-Cilacap

5 Destinasi Wisata di Banda Neira, Kombinasi Sejarah dan Keindahan Alam Memukau

Habib Husein Jafar Bagikan Momen Saat Jenguk Onad di Panti Rehabilitasi


Toyota Rehabilitasi Toilet di Desa Wisata Sasak Ende, Cara Bangunnya Seperti Menyusun Lego

Mahasiswa UNS Korban Bencana Sumatera Bakal Dapat Keringanan UKT

Makin Sat Set! Naik LRT Jakarta Kini Bisa Bayar Pakai QRIS Tap

Akses Ancol Ditutup karena Banjir Rob Masuki Puncak, Warga Jakarta Utara Diminta Waspada

VinFast Beri Apreasiasi 7 Figur Inspiratif Indonesia, Ada Anya Geraldine hingga Giorgio Antonio

Influencer Fitness Meninggal Dunia Setelah Konsumsi 10.000 Kalori per Hari

Raih Rekor Dunia Guinness, Robot Ini Bisa Jalan 106 Km Selama 3 Hari