Megahnya Launching Smartphone Terbaru Vivo

Reporter : Gladys Velonia
Jumat, 29 September 2017 12:45
Megahnya Launching Smartphone Terbaru Vivo
Produsen gawai ini menggebrak pasar dengan ponsel teranyarnya. Harganya berapa?

Dream - Vivo kembali membuat gebrakan dengan merilis ponsel teranyarnya, Vivo V7+. Berbeda dengan peluncuran perangkat pintar lain, Vivo Indonesia memilih meluncurkan Vivo V7+ dengan warna baru, yakni grand launch seperti konser musik, yang disiarkan secara langsung di sembilan televisi swasta.

Acara dimulai tepat pukul 20.00 WIB, Kamis 28 September 2017. Dibuka dengan kehadiran para selfie experts sekaligus brand ambassador Vivo, Afgan, Pevita Pearce, Prilly Latuconsina, Al Ghazali, dan Zaskia Sungkar. Mereka menyapa penonton diiringi penampilan Nidji.

Peluncuran Vivo V7+ dipandu oleh empat pembawa acara, Daniel Mananta, Ananda Omesh, Shaheer Sheikh, dan Selena Maria.

Launching tersebut dibuka dengan drama musikal cinta segitiga yang melibatkan Prilly Latuconsina, Pevita Pearce, dan Al Ghazali.

Vivo menanamkan fitur-fitur unggulan di Vivo V7+, seperti FullView Display, face recognition untuk membuka kunci, dan kamera depan 24 MP. Fitur itu dijabarkan oleh magician ternama Indonesia, Demian Aditya, lewat aksi sulap sederhananya.

Setelah itu, hadirin dimanjakan dengan alunan suara merdu Afgan dan Tulus yang bernyanyi secara mash up, alias bergantian menyanyikan lagu-lagu hit mereka.

Usai Afgan dan Tulus, AgnezMo membetot perhatian penonton dan hadirin dengan menampilkan lima lagu internasional dalam album terbarunya.

Sebelum acara berakhir, pembawa acara mengumumkan ponsel pintar itu dibanderol Rp4,69 juta dan bisa langsung di-preorder hingga 4 Oktober 2017 di tujuh e-commerce Tanah Air.

Grand launching itu ditutup dengan duet Zaskia Gotik dan Al Ghazali untuk lagu Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia. Pedangdut yang beken dengan goyang itiknya itu tampil memukau dengan busana serba putih dan suaranya pas mendendangkan lagu pop ciptaan Ahmad Dhani yang di-remix sentuhan electromusic khas DJ Al.

Tentunya tak mudah membuat 9 televisi swasta dan 9 media online mau mengorbankan waktu prime time mereka tanpa jeda iklan untuk launching Vivo V7+. Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma menyampaikan rahasia mereka sehingga mampu membujuk para petinggi media TV swasta tersebut.

" Cukup kesulitan, tapi karena hubungan baik, akhirnya semua petinggi TV agree buat kerja sama. Konsep ini bukan penting buat Vivo saja, tapi kami juga mau memperlihatkan kalau TV sampai sekarang masih jadi pilihan untuk mempromosikan brand, tidak kalah dengan para digital media," kata Edy usai Grand Launch Vivo V7+ di Hall D1 JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Masalah budget, Edy mengaku Vivo memiliki keterbatasan. Namun dari keterbatasan yang ada, Vivo memilih strategi pemasaran yang tepat sesuai budget dan efektif menjangkau pangsa pasarnya yang berjiwa muda, aktif, dan dinamis.

" Budget emang harus dikorbankan. Karena dengan biaya tersebut, kami jadi dekat dengan para petinggi media, jadi ada keuntungan di balik pengorbanan kami," kata dia.

Beri Komentar