Jual iPhone, Pemilik Online Shop Ini Malah Kirim Kain Kafan ke Pembelinya

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 17 Januari 2022 07:12
Jual iPhone, Pemilik Online Shop Ini Malah Kirim Kain Kafan ke Pembelinya
Pemilik online shop yang menjual smartphone ini bukan tanpa alasan mengirim kain kafan kepada si pembeli.

Dream - Video seorang penjual smartphone di online shop mendadak viral, usai mengirimkan kain kafan kepada pembelinya. Di mana setelah ditelusuri pembeli tersebut merupakan seorang penipu.

Video viral itu diunggah oleh sang penjual melalui akun Tiktok @hanafauzia21, pada Kamis, 13 Januari 2022.

" Bikin penipu senang kita kirim iPhone ceritanya beserta kain kafannya," tulis si penjual dalam videonya.

1 dari 3 halaman

Pada awal video, si penjual menunjukkan percakapan antara dirinya dan si pembeli, terlihat bukti yang dikirimkan merupakan palsu. Sang penjual menjelaskan, ia juga sudah sering menemui kasus penipuan seperti ini. Meskipun mampu melacak data penipu, namun sang penjual justru ingin memberikan pelajaran untuk si penipu.

" Banyak banget sebenarnya penipuan kayak gini. Si pembeli memberikan bukti transfer palsu. Gampang sebenarnya melacak datanya, tapi sekali-kali bolehlah dibikin senang dulu," katanya.

Kemudian, sang penjual menunjukkan bukti pembelian kain kafan di salah satu platform e-commerce.

" Maaf enggak bermaksud, tapi yang kayak gini perlu kita isengin. Orderin dulu kain kafan buat dikirim ke si penipunya," jelas sang penjual.

Setelah kain kafan sampai, sang penjual pun mengemas kain yang telah dilipat kecil tersebut dan ditempatkan di dalam sebuah kotak iPhone bekas dan juga memberikan sepucuk surat untuk si penipu.

" Pakaian terakhir yang pasti digunakan enggak mewah, enggak mahal, tapi menutupi keseluruhan tubuh kita, ya. Demi apapun gue merinding pas pegang kain kafannya. Ampun ya Allah, maafkan saya." ucap sang penjual.

2 dari 3 halaman

" Makanya jangan menipu orang. Ingat, apapun yang kita lakukan nantinya akan diminta pertanggung jawaban," tulis si penjual di atas kertas tersebut.

Terakhir, dia pun mengemas kardus berisi kain kafan tersebut layaknya pesanan pada umumnya dan memesan ekspedisi untuk dikirim kepada penipu.

Sampai berita ini tayang, video tersebut telah ditonton sebanyak 3,6 juta views dan 212,7 ribu likes, serta ribuan komentar wwarganet.

Banyak warganet yang setuju dengan ide sang penjual untuk memberikan pelajaran kepada si penipu.

" Harusnya kirimnya cod atau pakai gojek, ongkirnya biar dia yang nanggung," komentar warganet.

" Kurang tanahnya kak, tanah sembarang aja wkwkwk," kata warganet yang mengingkan sang penjual mengirimkan kain kafan sepaket dengan tanah.

" Iya yaa sekalian bunga bangkai kak hahaha, pas sampe bau dah tuh paket," jawab sang penjual.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar