Terpeleset Karena Kotoran Merpati, Penumpang KA Dapat Kompensasi Rp482 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 13 Agustus 2019 12:36
Terpeleset Karena Kotoran Merpati, Penumpang KA Dapat Kompensasi Rp482 Juta
Perusahaan ini memberikan ganti rugi kepada penumpang yang tergelincir akibat kotoran merpati.

Dream – Perusahaan kereta api di Inggris, Network Rail, memberikan kompensasi hampir setengah miliar rupiah kepada seorang penumpangnya. Uang itu dibayar karena penumpang terpeleset terkena kotoran burung dara. 

Akibat insiden tersebut, kaki penumpang itu mengalami luka. 

Mengutip laman Metro.Selasa, 13 Agutus 2019, perusahaan melaporkan telah membayar kompensasi senilai 29 ribu poundsterling atau sekitar Rp482,73 juta kepada penumpang malang tersebut. 

Kompensasi diberikan untuk memenuhi permintaan Freedom of Information Request by BBC.

Selama lima tahun beroperasi, perusahaan jasa kereta api Inggris ini telah membayar kompensasi hingga 950 ribu poundsterling atau Rp16,38 miliar. Dana ganti rugi itu diberikan untuk 290 klaim perjalanan dan kegagalan.

Klaim dibayarkan untuk semua keluhan di 20 stasiun yang dikelola di Inggris dan Skotlandia.

“ Kami adalah perusahaan besar yang bertanggung jawab secara serius,” kata Kepala Klaim dan Asuransi Network Rail, Philip Thrower.

Thrower mengatakan perusahaan memberikan kompensasi seperti tergelincir saat menyeberang di jembatan Stasiun Leeds senilai 17 ribu poundsterling (Rp293,09 juta) dan terpeleset karena aliran air senilai 10 ribu poundsterling (Rp172,4 juta).

1 dari 6 halaman

Alasan Pria di Depok Beli Burung Merpati Seharga Rp1 Miliar

Dream - Kalau sudah hobi, uang sebesar apapun biasanya tidak akan menjadi soal. Begitu pula dengan Robby Eka Wijaya, seorang pehobi burung merpati asal Depok, Jawa Barat.

Tak tanggung-tanggung, Robby bahkan rela merogoh kocek hingga Rp1 miliar untuk memboyong seekor burung merpati.

Dikutip dari Merdeka.com, burung merpati bernama Jayabaya itu dikabarkan memiliki segudang prestasi, yang membuat Robby kepincut dan rela membelinya dengan harga tinggi.

" Burung ini sudah sering menang sebagai juara dalam berbagai lomba. Dari 15 hingga 20an kali perlombaan yang diikuti, persentase kemenangan Jayabaya ini bisa mencapai 70 hingga 80 persen," katanya.

2 dari 6 halaman

Stamina yang Baik

Selain favorit juara lomba, Jayabaya juga diketahui memiliki stamina yang sangat baik, performa konsisten dan berusia muda.

" Menurut saya ini burung performanya konsisten, usianya juga masih muda sekira dua tahun," ceritanya.

Robby pun menceritakan bahwa ia dan timnya sudah kepincut dan memantau Jayabaya sejak setahun yang lalu.

" Ini saya mantaunya satu tahun, dari setiap perlombaan tingkat nasional burung merpati tinggi, memang Jayabaya ini sangat menyita perhatian karena kemampuannya ketika berlomba," terangnya.

3 dari 6 halaman

Hobi Pelihara Burung Sejak Kecil

Robby diketahui memang sejak kecil hobi memelihata burung, perlahan tapi pasti dia mulai menekuni hobinya dan membeli berbagai burung.

Dengan kecintaannya tersebut, dia sangat paham jenis burung yang bagus. Robby juga tergabung dalam komunitas pecinta burung dara bernama Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI).

Bahkan dia memiliki tim internal bernama Royal. Anggotanya adalah pegawainya sendiri. Sampai sekarang sudah puluhan burung dia miliki dan dia rawat.

" Sudah ada 60 ekor burung dara. Burung-burung itu saya ikutkan perlombaan tingkat lokal hingga nasional diberbagai kota," tukasnya.

4 dari 6 halaman

Merawat Burung

Dia menceritakan, merawat burung seperti merawat mahluk hidup umumnya. Selain diberi makanan, burung tersebut juga diberi vitamin. Dia tidak membedakan cara perawatan untuk Jayabaya yang merupakan burung super mahal.

" Sama saja seperti burung lain yang sudah saya punya. Makan sehari sekali pukul 16.00 WIB saya kasih jagung, sejam berikutnya beras merah. Vitamin dan suplemen juga diberikan. Burung itu juga ada shampoonya untuk mandi," ucapnya.

Rencananya Jayabaya akan ikut lomba tingkat nasional di Pangandaran, Banten pada Sabtu 6 Juli. Lomba itu adalah lomba perdana Jayabaya setelah dibeli dari pemilik sebelumnya.

" Sabtu nanti ya Jayabaya akan ikut lomba perdananya sejak saya beli, lombanya di daerah Pangandaran tingkat nasional. Sekali lomba itu pesertanya bisa mencapai 1.200 peserta," tutupnya.

5 dari 6 halaman

Robot Lucu `Hewan Peliharaaan`, Harga Rp85 Juta, Minat?

Dream – Menjadi seorang yang kesepian dan bersedih itu adalah hal yang menyedihkan. Tak ada teman untuk berbagi canda dan tawa.

Agar orang tak kesepian dan bermuram durja, perusahaan ini memberikan solusinya.

Dikutip dari Mashable, Rabu 9 Januari 2019, perusahaan anyar di Jepang, Groove X, menjual “  hewan peliharaan” yang bisa membuat orang yang kesepian menjadi ceria. Namun, “ hewan” itu dijual seharga US$6 ribu (Rp85,03 juta) per satuannya.

Lho, kok, mahal?

Hewan peliharaan” yang disediakan oleh Groove X ini bukanlah binatang sesungguhnya, melainkan robot lucu nan imut.

Robot yang bernama Lovot itu memiliki teknologi kecerdasan buatan. Dia bisa terkejut, berlari-lari, dan merespons pemiliknya.

  Robot `Lovot`.

Bahkan, robot ini bisa dipeluk. Kelakuannya yang lucu ini mirip banget seperti anak kucing atau anak anjing.

Lovot ini berbentuk penguin dan punya mata yang belo. Ada 50 sensor yang ditanamkan di “ hewan” ini.

Uniknya, setiap robot punya kepribadian yang berbeda. Kepribadian ini bisa membuatmu jatuh cinta pada pandangan pertama.

6 dari 6 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri