iPod Sampai Keris Koruptor Dilelang!

Reporter : Ramdania
Kamis, 4 Desember 2014 11:41
iPod Sampai Keris Koruptor Dilelang!
Dari Ipod Sampai Keris, akan dilelang Kementerian Keuangan. Barang-barang ini merupakan barang sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang merupakan barang gratifikasi.

Dream - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta akan mengadakan lelang gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 9-11 Desember 2014. Lelang digelar di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Lelang ini merupakan rangkaian dari Festival Anti-Korupsi 2014. Ada 220 barang yang beraneka ragam seperti ipod, jam tangan bermerk, ballpoin bermerk, parfum bermerk, kain batik, telepon genggam hingga keris.

Terdapat beberapa persyatan yang harus dipatuhi peserta lelang. Seperti diwajibkan menyetor uang jaminan lelang sesuai daftar di atas. Tujuannya, untuk masing-masing objek lelang yang diminati yang disetor tunai kepada Pejabat Lelang/Panitia Lelang. Selain itu, peserta lelang/kuasanya harus hadir pada saat pelaksanaan lelang, dimana penawaran lelang dilakukan secara lisan.

Setelah itu, pemenang lelang harus melunasi harga pembelian dan bea lelang sebesar 2 persen paling lambat 5 (lima) hari kerja sejak pelaksanaan lelang.

Apabila pemenang lelang wanprestasi atau tidak melunasi kewajiban pembayaran sesuai ketentuan di atas, maka uang jaminan akan disetorkan ke Kas Negara. Dan pemenang lelang dikenakan sanksi tidak diperbolehkan mengikuti lelang selama 6 (enam) bulan di seluruh wilayah Indonesia.

Setelah itu, peserta lelang yang dinyatakan sebagai pemenang atau kuasanya dapat mengambil objek lelang secara langsung ke Penjual. Yakni pada saat pelaksanaan lelang, atau ke KPKNL Yogyakarta.

Untuk melihat barang-barang apa saja yang dilelang beserta harganya bisa buka link berikut:  lelang gratifikasi (Ism)

Beri Komentar