Kondominium Mewah Coret Nama `ISIS`

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 29 Agustus 2014 07:07
Kondominium Mewah Coret Nama `ISIS`
Kondominium yang semula bernama ISIS Downtown ini telah mengganti nama. Pengembang memutuskan mengubah nama kondominium itu agar tidak diasosiasikan dengan ISIS.

Dream - Singkatan ISIS mungkin menjadi kata yang paling dihindari saat ini. Apalagi untuk memberikan nama pakaian maupun gedung. Setelah pakaian dalam, kata ISIS, yang merujuk pada kelompok radikal Islam radikal Islamic State of Irak and Syria (ISIS) juga dipakai sebagai nama kondominium di South Florida, Amerika Serikat (AS).

Alhasil, pengembang pun memutuskan mengubah nama kondominium itu agar tidak diasosiasikan dengan ISIS.

Bernama lengkap ISIS Downtown, nama ini digunakan untuk kondominium mewah yang sedang dibangun di West Palm Beach, Florida. Singkatan ISIS semakin dihindari setelah nama kelompok salah satu sempalan kelompok al-Qaida yang baru-baru memenggal kepala wartawan AS, James Foley.

The Palm Beach Post melaporkan, kondominium baru sekarang memiliki nama baru yakni, 3 Thirty Three Downtown. Nama itu diambil dari alamat kondominium yang terletak di 333 Fern Street and South Dixie Highway.

Tim Harris, mantan Presiden Asosiasi Realtor dari Palm Beaches, seperti dikutip Dream.co.id dari laman Alrabiya, Kamis, 28 Agustus 2014 mengatakan, nama sebelumnya (ISIS Downtown) telah menjadi 'sangat menyeramkan'.

Harris mengatakan sayang sekali nama itu sekarang tercemar oleh ulah sekelompok teroris karena ia benar-benar menyukai kata ISIS. (Ism)

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida