Konser Amal Kreatif Lokal, Ajang Donasi untuk Bangkit Bersama di Tengah Pandemi

Reporter : Wuri Anggarini
Sabtu, 16 Januari 2021 22:05
Konser Amal Kreatif Lokal, Ajang Donasi untuk Bangkit Bersama di Tengah Pandemi
Apa saja donasi luar biasa yang diberikan selama event ini berlangsung?

Konser Amal Kreatif Lokal akhirnya sukses digelar dengan meriah pada Sabtu (16/01/2021) secara live streaming di Vidio. Ini dia paket lengkap virtual event yang nggak hanya menghibur selama di rumah saja, tapi juga berbagi inspirasi dari para ikon kreatif yang pastinya sangat bermanfaat buat meningkatkan skill.

Nggak hanya itu saja, dalam Konser Amal Kreatif Lokal ini juga menjadi ajang untuk berdonasi dan bangkit bersama di tengah pandemi. Apa saja donasi luar biasa yang diberikan selama event ini berlangsung?

1 dari 2 halaman

Donasi untuk UMKM Terdampak Pandemi

Konser Amal Kreatif Lokal digelar dengan niat mulia, yaitu menggalang dana untuk UMKM terdampak pandemi. Harapannya adalah donasi yang diberikan bisa meringankan sedikit beban mereka dan menjadi motivasi nyata serta semangat untuk para UMKM agar bangkit. Masyarakat pun diharapkan agar turut berkontribusi memajukan ekonomi Indonesia sesuai dengan tagline #BangkitBersamaSahabat yang jadi tema utama Festival Kreatif Lokal 2020.

Sepanjang acara berlangsung, penonton memberikan donasi secara virtual dengan cara scan QR code yang tampil di layar. QR Code ini muncul di mana-mana dan bisa discan kapan saja sehingga memudahkan untuk penonton yang berdonasi secara virtual.

2 dari 2 halaman

Donasi Adira untuk Rumah Singgah Pengidap Kanker Anak-Anak

Konser Amal Kreatif Lokal, Ajang Donasi untuk Bangkit Bersama di Tengah Pandemi© Credit: Vidio

Selain mengajak masyarakat berdonasi untuk UMKM, Konser Amal Kreatif Lokal juga menjadi momen yang tepat untuk memberikan donasi kemitraan Adira Finance kepada Yayasan Lions Indonesia untuk membangun rumah singgah bagi anak-anak pengidap kanker.

Presiden Direktur Adira Finance, Hafid Hadeli, menyatakan bahwa program yang bekerja sama dengan Increso atau perkumpulan karyawan Adira ini adalah bagian dari pilar kegiatan CSR.

“ Kegiatan penyerahan donasi ini merupakan pilar dari kegiatan CSR Adira Finance. Antara lain Sahabat Lokal, Adira Peduli, dan Kemitraan. Salah satunya dengan Increso, sebuah perkumpulan karyawan Adira Finance untuk membantu ekosistem dalam bantuan pendidikan dan kesehatan. Dalam kesempatan ini Adira Finance dan Increso bermitra dengan Yayasan Lions Indonesia untuk membangun rumah singgah Adira Lions bagi anak-anak penderita kanker di Jakarta. Semoga donasi ini dapat bermanfaat bagi anak-anak penderita kanker,” ungkap Hafid Hadeli dalam kata sambutannya.

Konser Amal Kreatif Lokal, Ajang Donasi untuk Bangkit Bersama di Tengah Pandemi© Credit: Vidio

Nggak tanggung-tanggung, angka bantuan yang didonasikan oleh Adira Finance adalah sebesar Rp 1 M. Willy Suwandi Dharma selaku Ketua Yayasan Lions Indonesia mengungkapkan apresiasinya untuk Adira Finance.

Kami berharap rumah singgah ini jadi percontohan untuk membangun rumah singgah lain di indonesia. Saya ucapkan terima kasih semoga bantuan ini bisa menajdi rumah singgah yang dicita-citakan,” pungkasnya.

Beri Komentar