Menkeu Ungkap Perawat Grogi Saat Vaksinasi Covid-19 ke Presiden

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Januari 2021 10:45
Menkeu Ungkap Perawat Grogi Saat Vaksinasi Covid-19 ke Presiden
Bahkan, kapas alkoholnya sampai jatuh berkali-kali.

Dream – Usai mendapatkan vaksin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bekerja dengan menerima laporan dari dua menterinya di bidang ekonomi. Masih dengan pakaian putih yang dikenakan saat vaksinasi, presiden menerima Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Dalam pertemuan yang digelar di teras Istana Merdeka itu, kedua menteri melaporkan rapat perkembangan sovereign wealth fund (SWF) Lembaga Pengelola Investas (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA).

Di sela rapat, Jokowi sempat menceritakan kejadian unik saat vaksinasi COVID-19. Hal ini diceritakan kembali oleh Sri Mulyani.

“ Di teras Istana Merdeka, Presiden menceritakan proses vaksinasi Covid-19, yang Alhamdulillah lancar ‘sama seperti suntik vaksin masa kecil’ kata beliau,” tulis menkeu dikutip dari akun Instagram @smindrawati, Kamis 13 Januari 2021

Menkeu, Sri Mulyani Indrawati, bersama Presiden Joko Widodo.© Akun Instagram @smindrawati

1 dari 2 halaman

Perawat Grogi

Jokowi juga bercerita, tidak merasa grogi saat melakukan vaksinasi. Sebaliknya, perawat yang menanganinya lah yang kemudian merasa grogi. Ini diketahui presiden karena perawat itu sempat menjatuhkan kapas alkohol yang akan dipakai.

“ Beliau juga cerita yang grogi justru perawatnya yang agak gemetar sehingga kapas alkohol sampai jatuh dua kali,” tulis dia.

Sri Mulyani juga berdoa agar Jokowi sehat selalu. Mantan petinggi Bank Dunia ini juga mengaku siap divaksin.

“ Sehat selalu Bapak Presiden. Kami semua siap divaksin. Ayo, kita sukseskan vaksinasi COVID-19 agar Indonesia segera kembali sehat dan aman dari COVID-19 dan ekonomi kembali pulih,” tulis dia.

2 dari 2 halaman

Gimana Nggak Grogi?

Warganet tidak merasa aneh jika perawatnya grogi ketika melayani vaksinasi untuk Jokowi. Dikatakan bahwa orang yang disuntik adalah presiden Indonesia.

“ Gimana nggak gemetar. Namanya masuk buku sejarah Indonesia. Sehat selalu Bude Pakde,” tulis @andikac.

“ Iya, Bu. Justru perawatnya yang grogi karena yang disuntik orang nomor 1 di Indonesia,” tulis @ningsih0385.

“ Penasaran sama perawat yang nyuntik Pak Jokowi,” tulis @yospin_miki.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar