`Mustha Fair`, Saat Bazar Sambil Sedekah

Reporter : Ervina
Jumat, 18 Juli 2014 12:00
`Mustha Fair`, Saat Bazar Sambil Sedekah
Kami inginnya konsep pop-up store ngga melulu tentang fesyen dan kecantikan, tapi ada unsur edukasi dan worksop melalui pameran seni, sarana sedekah, mengasah kreativitas dan naluri bisnis.

Dream - Demi membedakan dengan bazaar busana muslim lain, Mustha Fair bukan hanya terpaku pada tutoria hijab, peragaan busana muslim  dan bazar bagi para hijabers. Lebih dari itu, konsep perempuan berijab dipandang dengan aspek yang lebih luas dari sekadar fesyen dan kecantikan saja.

" Kami inginnya konsep pop-up store seperti Mustha Fair ngga melulu tentang fesyen dan kecantikan, tapi ada unsur edukasi dan worksop melalui pameran seni, sarana sedekah, ajang mengasah kreativitas dan naluri bisnis investasi para hijabers," ucap Kastila selaku Ketua Penyelenggara Mustha Fair kepada Dream.co.id.

Tidak main-main, demi membedakan dengan bazaar muslimah serupa tim Mustha Fair mengaku harus melakukan kurasi dan proses ketat. Salah satunya para tenant diharuskan memiliki kreasi sendiri yang membedakan dengan tenant lain.

" Kami mengharuskan barang yang dijual harus produk buatan sendiri, bukan produk Tanah Abang," ucapnya lagi.

Bukan tanpa alasan, Kastila merasa dengan memperkenalkan produk rancangan sendiri para desainer akan memiliki ciri khas dan harga sendiri di mata pembeli. Terlebih acara ini bukan pertama kali diadakan, dan berhasil meraih animo dari sejumlah desainer busana muslim.

" Alhamdulillah sejak Oktober tahun lalu, makin banyak teman desainer yang mau ikutan ngisi Mustha Fair. Insya Allah kalau lihat antusias yang besar seperti ini, akan dibuat rutin di mal-mal yang berbeda," ucap Kastila lagi.

Kastila yang juga seorang perancang busana ini menyebut jika Mal sudah memiliki pengunjung sendiri, sehingga memudahkan pengisi tenan untuk mensosialisasikan karya mereka. Mustha Fair kali ini didukung oleh 20 tenant desainer lokal yang diadakan di Senayan City sampai hari Minggu, 20 Juli 2014. (Ism)

Beri Komentar