Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Aturan Keuangan Berubah Demi Investor Kaya

Aturan Keuangan Berubah Demi Investor Kaya

Dream - Pemerintah Dubai akan membuat kelas baru untuk tingkatan investor di Dubai International Financial Centre (DIFC) dengan peraturan yang longgar dan biaya yang rendah. Dengan adanya aturan baru itu diharapkan dapat mendorong pertumbuhan investasi guna melanjutkan pembangunan yang berjalan pesar di negara itu dalam beberapa dekade terakhir.

DIFC telah mengalami kemajuan pesat sejak dijadikan zona bebas keuangan pada tahun 2004 dan menjadi pusat perbankan di Timur Tengah. Jumlah perusahaan yang terdaftar beroperasi di sana melonjak dari tumbuh hanya 14% menjadi 1.039% pada tahun lalu.

Namun, DIFC belum mampu bersaing dengan negara bebas pajak lainnya seperti Luxemburg, Dublin dan Cayman Island sebagai pengumpul dana terbesar di dunia. Hanya sekitar 9% investasi yang telah masuk di DIFC sejak pembebasan aturan keuangan ini diperkenalkan pada tahun 2010.

Hal ini karena Dubai memiliki sedikit sumber daya manusia di bidang seperti pengacara keuangan, kustodian, dan profesional lain yang terkait persyaratan peraturan.

Berdasarkan berita Arabian Business yang dikutip, Rabu, 20 Agustus 2014, aturan baru dari Dubai Financial Services Authority (DFSA) akan mulai berlaku pada Kamis besok. Dengan aturan baru ini, investor besar akan mendapatkan kemudahan berinvestasi dengan biaya yang rendah.

Investor yang bisa masuk dengan fasilitas ini hanya untuk proyek swasta dan hanya terdiri dari 50 investor. Minimal investasi sebesar US$ 500 ribu. Awalnya DFSA mengusulkan minimal investasi tersebut sebesar US$ 1 juta. Keuntungan aturan ini adalah investor tidak perlu menyampaikan laporan operasional mereka, hanya perlu laporan tahunan. Selain itu, mendapatkan pembebasan batasan dalam berinvestasi.

Dubai diperkirakan dapar mengambil investasi besar dari Eropa. Pengamat menilai Dubai memiliki potensi investasi jangka panjang melalui pengelolaan minyak, serta negara tersebut juga memiliki kedekatan dengan pasar negara berkembang, seperti India. Aturan baru ini akan menarik investor terutama perusahaan keluarga yang berniat menanamkan kekayaannya di negara Timur Tengah. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jaksa Agung Imbau Penegak Hukum Melek Teknologi: Mata Uang Kripto Jadi Tantangan Baru

Jaksa Agung Imbau Penegak Hukum Melek Teknologi: Mata Uang Kripto Jadi Tantangan Baru

Para jaksa mampu beradaptasi dengan modus dan corak tindak pidana yang semakin bervariatif seiring perkembangan teknologi.

Baca Selengkapnya
Jika Pemilu 2024 Berjalan Satu Putaran, Dampaknya Positif ke Investasi

Jika Pemilu 2024 Berjalan Satu Putaran, Dampaknya Positif ke Investasi

Pada tanggal 14 Februari 2024, Pemilu tahun 2024 akan dilaksanakan secara serentak.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bungkus! Tebak kopi Sachet

Bungkus! Tebak kopi Sachet

Sahabat dream, kalian suka minum kopi sachet gak nih? Kalau pernah, pasti bisa dong jawab tebakan ini.

Baca Selengkapnya