Nggak Kalah Kompetitif, Tabungan Wakaf Cocok Dicoba Milenial

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 12 Juli 2019 10:00
Nggak Kalah Kompetitif, Tabungan Wakaf Cocok Dicoba Milenial
Baca artikelnya sampai selesai biar tahu apa saja keuntungannya!

Ada beragam cara yang bisa dicoba untuk menghemat uang. Terlebih semakin hari kebutuhan kian bertambah, akan menimbulkan dampak tersendiri tentunya jika tidak menyiapkan rencana keuangan yang matang sedari awal. Salah satu cara yang biasa dimanfaatkan untuk menjaga keuangan tetap stabil adalah menabung.

Dengan menabung, setidaknya ada simpanan dana yang bisa dimanfaatkan sewaktu-waktu manakala ada kebutuhan mendesak. Menjalani hidup pun bakal terasa lebih tenang. Hanya untuk mendapatkan bagi hasil yang menarik, perlu selektif dalam memilih jenis tabungan. Salah satunya adalah tabungan wakaf yang cocok dicoba milenial. Berikut beberapa keuntungannya.

Pahala Wakaf yang Terus Mengalir

Tabungan wakaf bukan hanya menjaga dana tersimpan dengan aman, sehingga bisa terhindar dari pemakaian harian. Lebih dari itu, tabungan wakaf juga memberikan manfaat pahala yang terus mengalir, bahkan sekalipun sang pewakaf telah meninggal dunia. Hal ini dengan catatan, harta benda yang diwakafkan tersebut masih dimanfaatkan oleh masyarakat.

Menumbuhkan Jiwa Sosial

Berwakaf juga menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi. Sebab, tak semua orang mampu melakukannya, sehingga pewakaf biasanya memiliki kepekaan sosial yang lebih tinggi, dibandingkan orang yang sekadar menimbun hartanya untuk kepentingan pribadi. Bagi milenial hal ini tentu akan menjadi pelajaran yang berharga, lebih-lebih di tengah hidup yang serba dinamis seperti sekarang ini.

Turut Memberikan Sumbangsih Pembangunan

Sisi menarik lainnya dari wakaf ini adalah tanpa disadari ternyata bisa memberikan sumbangsih bagi pembangunan di daerah atau bahkan sebuah negara. Sebab, dengan memilih lembaga wakaf yang tepat, dana wakaf yang terkumpulkan dapat dimanfaatkan untuk membangun tempat ibadah, sarana pendidikan, kesehatan, maupun tempat pelayanan publik lainnya.

Mendapatkan Bagi Hasil yang Kompetitif

Selain dana yang ditabung sebagai simpanan, tabungan wakaf juga memberikan bagi hasil yang kompetitif. Ini artinya, dana yang disetorkan bukan sekadar dana pasif, melainkan dana aktif yang juga memberikan imbal hasil bagi pemiliknya. Menarik sekali, bukan?
Kabar baiknya, kamu tak perlu repot mengurus wakaf ini secara manual, karena sekarang ada Tabungan iB Mapan Wakaf dari CIMB Niaga Syariah yang cukup mudah prosesnya. Program tabungan ini dihadirkan untuk meningkatkan kesadaran umat tentang pentingnya wakaf uang.

Di samping bagi hasil yang kompetitif, Tabungan iB Mapan Wakaf ini juga memberikan beberapa keuntungan lain untuk nasabahnya. Mulai sertifikat wakaf, asuransi jiwa dan rawat inap, serta Poin Xtra. Siapa saja bisa merealisasikan wakaf uang yang sesuai dengan syariat dan sasaran yang tepat lewat Tabungan iB Mapan Wakaf ini, termasuk para milenial. Makanya segera mulai buka tabungan wakaf sekarang. Temukan informasi selengkapnya di sini, ya.

Beri Komentar