

Dream - Setiap pekerjaan pasti memiliki risiko masing-masing, Terlebih mereka yang mengelola usaha dengan tuntutan memuaskan para konsumennya agar menjadi pelanggan loyal.
Risiko bisnis ini disadari seorang wanita yang mengelola usaha bouquet pada video di akun Tiktok @delladzra13.
Wanita itu menceritakan pengalamannya harus mengganti rugi uang senilai Rp30 juta akibat kelalaiannya. Tegaskan bukan gimmick, cerita itu sengaja dibagikan agar menjadi pelajaran bagi netizen, khususnya anggota timnya.
Awalnya wanita itu menceritakan pernah mendapat pesanan dari konsumen yang ingin memesan bouquet yang berbeda. Si konsumen ingin menambahkan item berupa smartphone untuk bouquet pesanannya.
Ingin agar pesanan bisa segera diserahkan ke pembelinya, wanita itu bersama timnya langsung mencari di beberapa toko via telepon.
Cara ini dilakukan agar bisa menghemat waktu sebab belum semua toko memiliki smartphone yang diinginkan konsumennya.
Setelah menemukan toko yang dicari, wanita itu segera mendatangi store untuk membeli smartphone terbaru berwarna gold.
Saat di lokasi, penjual memintanya untuk membeli aksesoris karena persediaan smartphone yang dibelinya sangat terbatas.
Owner dari usaha bouquet itu langsung menghubungi konsumen untuk menanyakan aksesoris smartphone yang diinginkannya.
Setelah menyampaikan keinginannya, dia langsung membeli smartphone tersebut dengan terburu-buru karena mengejar waktu agar cepat pulang.
Saat bouquet pesanannya sudah selesai diantarkan, wanita itu terkejut mendapat kabar dari konsumennya.
Smartphone yang dipilih dan dibelinya dengan terburu-buru itu ternyata berbeda dengan tipe ponsel yang diinginkan sang pembeli.
Konsumen ternyata memesan iPhone 14 Pro Max sementara yang dibeli wanita itu merupakan model iPhone 14 Pro, tanpa Max.
Meskipun harus menebus dengan harga mahal, wanita ini tetap bertanggung jawab agar bouquet itu bisa sesuai pesanan customernya.
Dream.co.id.
Menurutnya, hal itu bukanlah kesalahan dari salah satu timnya. Melainkan sebuah pelajaran dan pengalaman yang harus diperhatikan ke depannya.
Cerita wanita itu viral di media sosial dan menuai berbagai tanggapan netizen di kolom komentarnya.
“Harusnya dari nominal TF juga udah beda ka kalo buat series pro ke max beda harga,” tulis akun @abcdefg.
“jadi inti masalahnya krna salah beli iphone, yg harusnya pro max ini beli yg pro aja gitu, padahal langsung ke intinya aj jgn panjang2 malah bingung😭,” tulis akun @masksj.1992.
“Intinya kurang teliti, harusnya iphone yg pro max tp yg dibeli iphone pro. Sekian, kepanjangan intinya dkit bgt😭,” tulis akun @nyamnyam.
Alhasil ia kembali membeli hp pesanan customernya.
Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya
Pria ini bahkan datang 9 jam sebelum toko dibuka. Niat banget, ya.
Baca SelengkapnyaAukey, produsen aksesori smartphone dan perangkat lunak berkualitas.
Baca SelengkapnyaBisa dibayangkan kekuatan dari gigi wanita penggasak Ponsel Display ini.
Baca SelengkapnyaMendapat title sebagai salah satu pembeli iPhone 15 pertama di Indonesia membuat nama Ary Setiady viral.
Baca SelengkapnyaPeluncuran ponsel pintar harga terjangkau dan teknologi tinggi
Baca SelengkapnyaApple resmi merilis series iPhone 15 dengan tampilan yang berbeda dari series sebelumnya
Baca Selengkapnya10 hal terpenting dari iPhone 15 yang perilisannya sangat ditunggu-tunggu
Baca Selengkapnya