Organisasi Ekonomi Syariah Terbesar RI Lantik Pengurus Baru

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 17 Februari 2015 14:15
Organisasi Ekonomi Syariah Terbesar RI Lantik Pengurus Baru
Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) telah menetapkan ketua umum pengurus pusat masa bakti 2014-2017.

Dream - Organisasi pelaku ekonomi syariah terbesar di Indonesia, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) hari ini akan melantik jajaran pengurus pusatnya.

Musyawarah Nasional (Munas) MES ketiga sebelumnya telah memutuskan mengangkat kembali Muliaman Hadad sebagai ketua MES masa bakti 2014-2017.

Dalam undangan yang diperoleh Dream, Selasa, 17 Februari 2015, pelantikan pengurus pusat MES yang baru ini akan digelar berbarengan dengan rapat kerja organisasi tersebut.

Selain itu MES juga mengundang Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya yang akan menjadi pembicara utama dalam kegiatan tersebut.

Rencananya Menpar akan berbicara mengenai arah dan kebijakan pengembangan industri pariwisata syariah di era kabinet kerja Jokowi-JK.

MES merupakan organisasi yang dibentuk sejumlah lembaga keuangan syariah di Tanah Air. Didirikan pada 26 Maret 2001, organisasi ini mengunakan nama Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah (Islamic Economic Society) atau dalam bahasa arabnya Mujtama’ al-Iqtishad al-Islamiy.

Semula MES akan didirikan di Jakarta saja. Namun organisasi ini terus berkembang dan disepakati untuk mendirikan MES di sejumlah daerah.

Beri Komentar