Kena Denda Gara-Gara Jual di Bazar Ramadan Pakai HP dan Arloji

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 8 Mei 2019 19:20
Kena Denda Gara-Gara Jual di Bazar Ramadan Pakai HP dan Arloji
Ini alasannya.

Dream – Ramadhan kembali datang. Satu hal yang menjadi kekhasan bulan Puasa adalah bazar, terutama bazar makanan.

Namun, makanan yang dijual di bazar apakah terjamin kesehatannya? Terjamin kehigienisannya? Tak ada yang bisa menjamin dan siapa yang tahu.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 8 Mei 2019, Departemen Kesehatan Penang, Malaysia, memberlakukan cara unik untuk menjaga makanan yang dijual di bazar tetap bersih.

Departemen Kesehatan Penang melarang vendor menggunakan smartphone, memakai jam tangan, atau aksesori lainnya ketika sedang melayani pembeli.

Petugas tak segan menjatuhkan sanksi denda kepada vendor makanan yang melanggar aturan itu. Sayangnya tak dijelaskan berapa besar denda yang dijatuhkan. Yang jelas, tahun kemarin ada 128 sanksi yang dijatuhkan dengan total denda sebesar 18.200 ringgit (Rp62,58 juta).

Dilansir Awani, denda ini dijatuhkan bagi mereka yang tidak mematuhi Regulasi Kehigienisan Makanan yang diterbitkan pada 2009.

Larangan akan dijatuhkan kepada mereka yang melanggar aturan, seperti tidak disuntik anti tifoid dan memakai pakaian yang tidak pantas ketika melayani pembelian makanan.(Sah)

 

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak