Pembangunan Kota-Kota Besar Melambat

Reporter : Ramdania
Selasa, 25 November 2014 15:02
Pembangunan Kota-Kota Besar Melambat
Terjadinya perlambatan ekonomi memberikan dampak melambatnya pembangunan di suatu negara. Tentunya hal ini juga memberikan dampak minimnya penciptaan lapangan kerja baru.

Dream - Realisasi pembangunan di kota-kota negara besar jauh di bawah target. Terjadi peningkatan biaya untuk menjalankan pembangunan dan penciptaan lapangan pekerjaan. Demikian disampaikan beberapa pengamat ekonomi seperti yang dikutip dari Arab News, Selasa, 25 November 2014.

Mereka mengatakan banyak kota perlu diberdayakan untuk diversifikasi perekonomian negara, pembangunan berkelanjutan di semua wilayah, dan penciptaan lapangan kerja bagi angkatan kerja baru setiap tahun.

" Dewan Ekonomi telah memperingatkan the Saudi Arabian General Investment Authority untuk mempercepat pembangunan kota-kota ekonomi karena dapat memberikan keuntungan ekonomi bagi negara," ujar ekonom di Taif University, Salem Bajajh.

Dia menambahkan pembangunan mega proyek dapat menyerap ratusan tenaga kerja, seperti mega proyek di Arab yang bisa menyerap sekitar 600 ribu tenaga kerja. Untuk itu, pemerintah perlu menyiapkan kemampuan para tenaga kerja baru guna mempercepat pembangunan ini.

Kementerian Pendidikan Tinggi sudah mulai menambahkan program baru di universitas dan perguruan tinggi untuk mempersiapkan lulusannya pada proyek pembangunan pemerintah.

" Saya berpikir proyek-proyek pembangunan pemerintah berjalan lambat karena adanya kesenjangan antara aspirasi dan rencana, serta pelaksanaannya di lapangan," ujar pengamat ekonomi lain Fadel Albuainain.

Beri Komentar