Pendiri Youtube Gusar Videonya Dicatut

Reporter : Ramdania
Jumat, 24 Oktober 2014 12:15
Pendiri Youtube Gusar Videonya Dicatut
Sering menemukan tayangan video-video yang sumbernya dari Youtube di televisi? Meski sudah menyebutkan atau menulis sumber, pendiri situs video sharing itu merasa tindakan tersebut tidak adil.

Dream - Pendiri Youtube, Chad Harley menilai adanya tayangan televisi yang menampilkan video-video dari situsnya merupakan tindakan yang tidak adil. Pasalnya, televisi tradisional dianggap mengambil lahan website. Dia menambahkan televisi seperti takut kehilangan pengaruh sehingga harus mengambil konten-konten dari ranah dunia maya.

Hurley menyatakan dirinya telah menuntut hak cipta terhadap video-video yang dimilikinya, tetapi upaya tersebut belum berhasil. Menurutnya, tindakan televisi itu mengancam para pemilik situs konten video.

" Tentu saja aku pikir ini tidak adil. Saya merasa industri penyiaran takut kehilangan kendali, padahal mereka tidak menciptakan konten itu," tegasnya seperti dikutip dari Arabian Business, Jumat, 24 Oktober 2014.

Hampir 100 jam durasi video diunggah ke Youtube setiap menit. Hal ini memungkinkan banyak konten yang disiarkan televisi.

" Meskipun kami merupakan distributor konten online terbesar dan banyak yang seperti kami, tapi orang mengasosiasikannya dengan kami," ujarnya.

Namun, ketika ditanya mengenai sensor konten online, Hurley tidak berkomentar banyak di tengah konferensi teknologi di Qatar.

" Setiap negara akan menetapkan sendiri hukum yang sesuai dengan budayanya. Jadi agak sulit jika kita berbicara mengenai batasan secara global," jelasnya.

" Kami sangat terbantu dengan pengambilalihan oleh Google yang memiliki kantor di seluruh dunia. Hal ini akan sangat membantu ketika kita mempunyai pekerja yang berasal dari orang lokal," tandasnya.

Beri Komentar