Indonesia Great Sale Bertabur Diskon 74% Dimulai Hari Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 14 Agustus 2019 19:36
Indonesia Great Sale Bertabur Diskon 74% Dimulai Hari Ini
Promo ini berlaku hingga 25 Agustus 2019.

Dream – Ratusan mal di Indonesia akan turut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-74 dengan menggelar pesta diskon. Mall-mall ini menggelar promo Indonesia Great Sale.

Sebanyak 321 mall akan ikut serta menawarkan diskon hingga 74 persen di beragam toko. Pesta ini mulai bisa dinikmati sejak hari ini, Rabu, 14 Agustus 2019 hingga 25 Agustus 2019.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengatakan, pesta diskon diadakan sebagai rasa terima kasih pengelola pusat perbelanjaan dan pengusaha retail kepada masyarakat Indonesia. Diskon besar-besaran ini merupakan ajang berbagi kepada masyarakat Indonesia.

" Dijanjikan bahwa diskon yang akan mencapai sesuai dengan ulang tahun negeri kita tercinta. Jadi, tahun depan Insya Allah 75 persen dan kemudian 100 tahun lagi gratis," kata dia di Jakarta.

Gratis yang dimaksud adalah promo menarik yang dihadirkan oleh pengusaha ritel. Enggar mengatakan acara tersebut merupakan kerja sama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBI) bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

1 dari 3 halaman

Lahan Bersaing

Acara Indonesia Great Sale merupakan lahan bagi pengusaha kecil lokal untuk bersaing di pasar. Pasalnya, ratusan pusat perbelanjaan anggota APBI akan mempromosikan produk lokal yang berdaya saing.

Sebanyak 321 Mall yang tercatat sebagai anggota APPBI akan serentak menggelar event untuk mempromosikan dan meningkatkan produk saing lokal sehingga memiliki daya saing yang signifikan.

" Anjangsana Indonesia Great Sale ini merupakan anjangsana untuk menyatukan produk-produk unggulan yang dimiliki Indonesia, khususnya produk-produk lokal," ujar Ketua Umum DPP APRINDO, Roy Mandey.

Roy menambahkan hal tersebut berguna agar produk lokal lebih memiliki daya saing, konsumen semakin mengetahui produk lokal, dan menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap produk lokal.

2 dari 3 halaman

Bisa Donor Darah Juga

Seain pesta diskon, event Indonesia Great Sale juga akan diisi dengan kegiatan untuk kemanusiaan. Rencananya para pengelola Mal yang terlibat akan berkolaborasi dengan PMI untuk aksi sosial berupa donor darah.

" Kami sudah bekerjasama dengan PMI untuk penyelenggaran selama event ini dari tanggal 14 sampai 25, melakukan kegiatan donor darah di mall-mall," tuturnya.

Aksi donor darah ini tidak hanya di Jakarta dan Tangerang tetapi seluruh Indonesia.

(Sah, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila/Magang)

3 dari 3 halaman

Cek Lokasi Malnya

Dream - Menyambut hari kemerdekaan, pusat belanja berbondong-bondong menarik pengunjung dengan pesta diskon.

Menyadari minat pada program diskon yang tinggi di momen kemerdekaan, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggandeng Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengadakan Indonesia Great Sale.

Pesta diskon hingga 74 persen ini akan mulai serempak dilaksanakan pada 14-25 Agustus 2019 di seluruh pusat perbelanjaan Indonesia.

" Semua mal sudah ready, mereka sudah mulai mengeluarkan alat-alat promosinya, termasuk dari APPBI. Ini kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik minat pengunjung terutama pada transaksi offline," kata A. Stefanus Ridwan S Ketua Umum APPBI di Jakarta, Selasa 6 Agustus 2019.

Pesta diskon tersebut akan diikuti oleh 321 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. Seperti di Gandaria City, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, Lippo Plaza Medan, Sun Plaza, Mal Pekanbaru, Palembang Square Mal, Summarecon Mal Serpong, Aeon Mal BSD City, hingga Lippo Plaza Kupang.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayamti menambahkan, acara ini bisa mendorong angka pertumbuhan pengunjung maupun transaksi ritel yang saat ini dianggap lesu, karena hadirnya e-commerce.

" Indonesia Great Sale ini memang cukup baik apalagi diselenggarakan dalam rangka hari kemerdekaan. Saya anggap, ini bisa meningkatkan ritel kita," kata Tjahya Widayamti pada kesempatan yang sama.

Dengan Indonesia Great Sale diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan dan nilai transaksi seluruh pisat perbelanjaan hingga 20 persen.

Laporan: Vika Novianti Umar

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival