Resmi Dibuka, BNI Syariah Gelar Pameran Haji dan Umrah Terbesar di Indonesia

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 30 Agustus 2019 21:42
Resmi Dibuka, BNI Syariah Gelar Pameran Haji dan Umrah Terbesar di Indonesia
Pameran hasil kerjasama BNI Syariah dan Arrayan Multi Kreasi (AMK) tersebut bertajuk BNI Syariah Islamic Tourism Expo (ITE) 2019.

Pergi haji maupun umrah boleh dibilang menjadi mimpi sebagian besar umat muslim. Meski ibadah tersebut diperuntukkan bagi umat muslim yang mampu secara materi, nyatanya tak sedikit umat muslim dengan latar belakang ekonomi menengah ke bawah, yang tetap mampu mewujudkan mimpi suci tersebut. Semua bisa terjadi berkat kesabaran menabung dan keteguhan hati untuk datang ke Tanah Suci.

Kabar baiknya, buat umat muslim yang sedang dalam tahap menabung atau masih dalam tahap menguatkan niat untuk berangkat ke Tanah Suci, tak ada salahnya untuk datang ke Assembly Hall, JCC Senayan Jakarta. Pasalnya, di sana sedang digelar pameran haji dan umrah terbesar sekaligus terlengkap di Indonesia. Pameran hasil kerjasama BNI Syariah dan Arrayan Multi Kreasi (AMK) tersebut bertajuk BNI Syariah Islamic Tourism Expo (ITE) 2019.

Secara resmi acara BNI Syariah ITE 2019 dibuka pada 30 Agustus 2019. Turut meresmikan selain Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, ada Duta Besar Saudi Arabia, Esam Abid Althagafi, serta beberapa perwakilan Duta Besar Uzbekistan, Tunisia dan Yordania. Selain itu ada juga Vebtje Raharjo, yang tak lain adalah Direktur Eksekutif Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS). Kemudian, hadir pula Anggito Abimanyu sebagai Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH), serta Yuke Sri Rahayu, yang merupakan Direktur Akses Perbankan Bekraf.

Menurut Abdullah event ini digelar sebaai one stop solution service bagi masyarakat. Lewat BNI Syariah ITE 2019, ia menyampaikan BNI Syariah bukan hanya berperan sebagai lembaga intermediasi keuangan, tetapi juga aggregator bisnis dan kolaborator bagi segenap stakeholder. Selain itu, event ini menghadirkan beragam program menarik bagi pengunjung. Dari paket umrah mulai Rp17 jutaan, paket umrah uang muka ringan mulai Rp2,5 juta, diskon paket umrah sampai Rp1 juta, diskon paket haji khusus mulai Rp2,5 juta, paket umrah bayar 3 berangkat, serta yang menarik ada program umrah duluan, cicil belakangan dengan BNI Fleksi iB Hasanah.

(c) BNI Syariah

Sementara buat peserta expo, BNI Syariah memberikan layanan keringanan Tarif Remittance (Provisi  Rp1/$1) untuk Travel Agent. Ada juga keringanan Tarif Penerbitan Bank Guarantee Under Counter Guarantee-Provider Visa dengan tarif Promo $1.600 nett dengan syarat adanya penyetoran komitmen saat event berlangsung. Kemudian, ada pula pemberian kurs spesial transaksi jual beli valas (telegraphic transfer), serta solusi pembayaran transaksi B2B melalui Hasanah Card dengan limit mencapai Rp900 juta.

Bukan itu saja, untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup halal masyarakat, BNI Syariah ITE 2019 menghadirkan 3 pengembang properti yang telah bekerja sama dengan BNI Syariah, yaitu Perumnas, Patra Jasa, dan Pesona Land untuk memberikan hunian yang nyaman bagi masyarakat. Peserta juga bisa mendapakan promo produk pembiayaan untuk rumah hasanah dengan harga jual yang kompetitif dan DP mulai 5%.

BNI Syariah juga bersinergi dengan asosiasi dan mitra untuk bersama-sama mengangkat ekonomi syariah di Indonesia dalam event ini, melalui Talkshow Sertifikasi Halal oleh Komite Bidang Perlindungan Konsumen dan Hubungan Industrial Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Selain itu ada pula Talkshow Solusi Bagasi & Kargo Haji dan Umroh oleh BNI Syariah dan PT Tips Inovasi Indonesia, yang dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara keduanya.

BNI Syariah ITE 2019 diikuti 141 peserta tenant supply chain, di antaranya 38 perusahaan travel, 57 international sellers, 8 national tourism organization, 12 perusahaan perlengkapan perjalanan, 3 maskapai penerbangan, 13 lembaga pemerintahan dan asosiasi, serta 10 peserta lain. Jumlah pengunjung BNI ITE tahun ini ditargetkan sebesar 30 ribu orang, meningkat 25% dibanding tahun lalu. Sementara transaksi di event ini ditargetkan sebesar Rp126 miliar, meningkat 17% dari tahun sebelumnya.

Beri Komentar