Setelah 8 Tahun, Nikon Indonesia Pamit

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 22 Oktober 2020 14:40
Setelah 8 Tahun, Nikon Indonesia Pamit
Brand ini mengumumkan tak lagi beroperasi di Indonesia.

Dream – Setelah bertahun-tahun beroperasi di Indonesia, Nikon Indonesia mengucapkan selamat tinggal. Brand kamera asal Jepang ini mengumumkan sayonara kepada masyarakat Indonesia.

“ Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami menginformasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia,” tulis Nikon Indonesia di Instagram @nikonindonesia, Kamis 22 Oktober 2020.

Nikkon Indonesia akan memberikan layanan dan dukungan terbaik bagi para pengguna Nikon di Indonesia. Perusahaan ini mengintegrasikan semua kegiatan sales, marketing, dan service kepada PT Alta Nikondo sebagai distributor resmi Nikon di Indonesia.

“ Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja sama yang membuat Nikon menjadi salah satu brand fotografi tepercaya di Indonesia. Yuk terus motret dan berkarya,” tulis Nikon.

Nikon Indonesia pamit.© Akun Instagram @nikonindonesia

1 dari 2 halaman

Warganet Sedih

Kepergian Nikon Indonesia menyisakan duka bagi warganet. Mereka sedih brand ini berhenti beroperasi di Indonesia karena memiliki banyak kenangan tentang Nikon.

Kamera pertamaku dan saat sampai saat ini masih Nikon,” tulis @fendhito.

Sedih. Semangat Nikon. Karyamu tetap di hatiku. The best camera in the world,” tulis @agus_carrie.

Bahkan, ada yang tak percaya Nikon Indonesia berhenti beroperasi mulai hari ini.

Loh? Nggak bisa dipercaya Nikon bisa end,” tulis @tirta_721.

Ini pasti imbas Covid-19,” tulis @amariztama.

2 dari 2 halaman

Semoga Tidak Terpuruk

Seorang warganet berpendapat bahwa perusahaan ini melakukan efisiensi karena merugi secara global. Dikatakan bahwa industri kamera sedang mengalami penuruna tren.

“ Ini adalah corporate strategy dalam rangka efisiensi karena Nikon mengalami kerugian usaha secara global beberapa tahu terakhir. Industri kamera memang sedang dalam kondisi downtrend saat ini,” tulis warganet berakun @rdpvisual.

Dia berharap Nikon tetap eksis dan tidak jatuh seperti merek-merek kamera lainnya.

“ Tapi sebagai pengguna Nikon saya berharap Nikon akan tetap eksis dan tidak terpuruk seperti Pentax. Tetaplah berkarya dengan produk-produk terbaik, setelah Z6II dan Z7II semoga akan me-release Z8 atau Z9 dengan lensa-lensa S Series yang mutakhir. Good luck for the future,” tulis warganet itu.

Beri Komentar