Tipe Pegawai Paling Banyak Dibenci Para Bos, Hindari!

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 7 Desember 2017 08:23
Tipe Pegawai Paling Banyak Dibenci Para Bos, Hindari!
Singkirkan sebelum dia menyebarkan virus-virus.

Dream - Borbara Corcoran, seorang pengusaha properti sukses menjuluki orang-orang ini sebagai pencuri di tengah malam. Dan dia takkan pernah mentoleransi orang-orang ini menjadi pegawainya sampai kapanpun.

Nasihat Corcoran tak bisa dianggap remeh. Dia adalah orang yang berhasil menjual bisnisnya, The Corcoran Group senilai US$66 juta pada 2001.

Dalam sebuah wawancara dengan Business Insider, Corcoran mengatakan mengeluarkan para pencuri merupakan salah satu kunci sukses bisnisnya. Pencuri yang dimaksud adalah pegawai tukang mengeluh.

" Mengeluh di perusahaan saya, saya takkan menunggu sampai hari Jumat untuk mengeluarkan kamu, Oke? kata Corcoran. " Saya menganggap mereka tipe pegawai yang akan menyerang pegawai baru."

Para pebisnis lain memberikan julukan berbeda untuk para tukang mengeluh ini. Namun semua mempunyai benang merah yang sama. Mereka adalah racun di setiap perusahaan.

Jayson DeMer dalam tulisannya di laman Inc mengatakan pebisnis harus memecat para pelaku ini.

" Mereka selalu menghindar dari tanggung jawab dari aksinya, cenderung menyalahkan yang lain dalam situasi genting. Mereka selalu memiliki alasan, dan keluhan yang konstan tak pernah luput dari rekan kerja yang mentalnya akhirnya ikut terpengaruh," tulisnya.

Menurut Corcoran, salah satu alasan rasional untuk menyingkirkan pegawai tukang mengeluh ini adalah mereka akan menyebarkan sifatnya itu pada banyak orang.

" Satu orang negatif akan mengambil energi dari 15 pegawai terbaik dengan pelan-pelan," katanya.

Beri Komentar