Jadi Bulan-bulanan, Toko Jual Ranting Pohon Rp601 Ribu

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 3 Desember 2018 09:15
Jadi Bulan-bulanan, Toko Jual Ranting Pohon Rp601 Ribu
Mahal bener.

Dream – Toko ritel rumah tangga Amerika, Anthropologie, belum lama ini jadi bulan-bulanan peselancar jejaring sosial. Toko ini menjual seikat ranting dengan harga US$42 atau sekitar Rp602 ribu.

Harganya seikat ranting ini ternyata lebih mahal dibandingkan tongkat yang dijual dengan seharga US$2 (Rp28.000) di pinggir jalan.

Dikutip dari Oddity Central, Minggu 2 Desember 2018, seikat batang pohon jenis birch ini bernama Decorative Birch Bundle. Ada 20 ranting yang diikat oleh dua utas tali cokelat. Batang yang dijual oleh toko Anthropologie ini memiliki panjang 3,5 inci dan diameter 3 inci.

Uniknya, batang ini bisa dicicil empat kali pembayaran dengan harga US10,5 (Rp150.254).

 

 Penampakannya.

 

Mahalnya harga benda ini memancing warganet untuk berkomentar miring. Ada yang menyebut ritel itu sudah kehilangan alur karena menjual batang dengan harga yang mahal. Itu juga diimpor.

Ada juga yang menyebut orang harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk belanja tongkat.

Kini, produk Decorative Birch Bundle tak tercantum lagi di Anthropologie. Tak disebutkan dengan jelas mereka menariknya karena ada protes dari warganet atau sudah terjual habis. Toko ini memang menjual barang itu dengan jumlah terbatas.  

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara