Helm Bukan Penghalang Kecantikan Hijaber

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 6 Februari 2015 12:48
Helm Bukan Penghalang Kecantikan Hijaber
Tidak menggunakan helm saat berkenderaan motor bukanlah alasan untuk para hijaber yang tak ingin penampilannya luntur.

Dream - Mengenakan hijab bukan berarti tak mematuhi peraturan lalu lintas yang mewajibkan untuk memakai helm saat mengendarai motor.

Ya memang, setelah kerudung yang membungkus kepala hijaber sebagai bentuk kaidah Muslim, ditambah lagi penggunaan helm yang terbuat dari bahan tebal tahan bentur.

Rasa gerah dan risih tentunya tak jarang menghampiri. Belum lagi dalam pemakaian hijab ada beberapa alat bantu seperti jarum penyemat untuk membentuk hijab di kepala agar terlihat menarik.

Namun di sisi lain, tak jarang kita menjumpai kaum berhijab yang menawan, ramai mondar-mandir mengendarai motor.

Jika menilik kembali penggunaan helm di kalangan pengendara motor dan beroda dua lainnya. Helm merupakan salah satu alat pelindung untuk mengurangi angka risiko benturan jika terjebak insiden di jalan.

Salah seorang hijaber yang menunggangi sepeda motor di kesehariannya, Citra Ayu Lestari, mengaku tak masalah jika penampilannya yang berhijab sering berteman dengan helm.

Ia menegaskan menggunakan helm sangatlah penting demi keselamatan saat di jalan raya. Sebagai wanita Muslim yang mengenakan jilbab tetap nyaman jika kepalanya dibaluti helm.

" Terpenting adalah bagaimana hijaber ikhtiar melindungi kepalanya jika kecelakaan di jalan raya," ujarnya.

Selain itu, penggunaan helm yang benar patut diperhatikan; hindari pemakaian jepit rambut saat menggunakan helm karena tekanan helm menyebabkan peredaran darah di kepala tak berjalan lancar.

Hal senada juga dilontarkan Citra, wanita yang gemar tur menggunakan motor. Memakai helm hukumnya wajib baik jarak jauh maupun dekat.

Ingin tahu cerita para hijaber yang berteman baik dengan helm di jalan? Yuk selengkapnya baca di sini. (Ism)

 

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

 

 

Beri Komentar