Hijaber Ini Sempat Malu ke Allah atas Rejeki yang Diterimanya

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 2 September 2015 17:15
Hijaber Ini Sempat Malu ke Allah atas Rejeki yang Diterimanya
"Aku makin merasa disayang sama Allah," tuturnya.

Dream - Keputusannya mengenakan hijab dalam waktu singkat tak pernah terlintas di pikirannya saat itu, bahkan kepulangannya dari Tanah Suci pasca menjalani ibadah umrah juga tak membawa dirinya untuk niat mengenakan hijab.

Ia bersikeras ingin mengenakan hijab ketika ia sudah siap lahir batin, entah kapan waktunya.

" Bahkan ibu saya juga menyarankan agar saya mengenakan hijab usai pulang umrah, tetapi saya belum mau," tutur Nunik Rahmawati, pemilik situs Nunik99.wordpress.com ini kepada Dream.

Tetapi apa daya, kesiapan yang ditunggu justru datang tanpa disengaja. Tak lebih dari seminggu pulang umrah, suatu hari Nunik tidak menyadari bahwa dirinya mengenakan hijab seharian penuh.

" Pulang umrah Rabu siang, sampai di indekos saya pun langsung istirahat. Pas bangun tidur, saya ingin membeli makan di luar, kebetulan saya belum keramas jadinya saya ambil hijab untuk menutupi kepala. Mungkin masih terbawa euforia di Tanah Suci yang ke mana-mana tentunya mengenakan hijab," ceritanya.

" Selesainya saya bepergian, sampai indekos tak disadari juga saya memisahkan baju lengan panjang dan pendek sembari membereskan tas umrah kemarin. Tidak lama kemudian, saya menyadari bahwa seharian ini saya mengenakan hijab tanpa beban apapun, lalu saya berpikir 'kenapa tidak dikenakan dari sekarang saja?', dan Senin depannya, pergi ke kantor pun sudah mengenakan hijab," lanjut Nunik.

Sesuai syariat agama yang mengharuskan wanita menutupi seluruh aurat membuat Nunik semakin mantap berhijab.

Meski demikian, wanita yang bekerja di salah satu perusahaan konsultan ini sempat merasakan belum nyaman show off ke teman-teman di luar kantor dengan penampilan barunya.

" Sampai-sampai aku tak mau juga posting foto tampilan hijabku, karena takut nanti berubah pikiran," kata Nunik menceritakan.

Tetapi, setelah dirinya mengaku berani 'keluar kandang' perempuan penyuka warna merah ini berterus terang kalau hijabnya yang dikenakan saat ini tidak mengurangi atau mengganggu kegiatan sehari-harinya sama sekali.

" Justru hubungan aku dengan Allah semakin intim, merasa disayang Allah dengan semua berkah yang diberikan," jelasnya.

Beberapa perubahan yang dirasakan Nunik pasca Umrah dan mengenakan hijab membuat dirinya malu karena sempat menjauh sampai melupakan Allah.

" Jadinya sekarang ingin selalu dekat," tutup Nunik.

 

 

 

Beri Komentar