Kutipan `Ice-Breaker` Paling Efektif

Reporter : Irma Indriani
Senin, 9 Februari 2015 12:10
Kutipan `Ice-Breaker` Paling Efektif
Memulai sebuah obrolan terkadang memang tidak mudah. Banyak orang merasa kesulitan memulai sebuah pembicaraan dengan orang lain.

Dream - Memulai sebuah obrolan terkadang memang tidak mudah. Banyak orang merasa kesulitan memulai sebuah pembicaraan dengan orang lain. Padahal obrolan adalah kunci dari interaksi selanjutnya. 

Jika Anda merasa kesulitan, Anda bisa kok mulai melakukan obrolan secara online karena memulai obrolan secara online justru lebih mudah. Nah, agar tidak grogi lagi, yuk pelajari ice-breaker yang bisa Anda coba berikut.

Sok Kenal Sok Dekat
" Kamu saudaranya si A yang kuliah di B bukan? Wajahmu terlihat familiar soalnya."

Pertanyaan seperti ini sebenarnya adalah sebuah jebakan untuk meminta teman chat Anda menjelaskan tentang dirinya. Ketika ia menjawab pertanyaan dengan menjelaskan tentang dirinya, Anda pun bisa melanjutkan perbincangan dengan informasi yang sudah di dapat mengenai dirinya.

Perhatikan Fotonya
Tidak ada salahnya memperhatikan foto teman chat. Seseorang biasanya akan memilih foto profil tentang apa yang mereka suka. Dari situ Anda bisa memulai sebuah obrolan.

Berani Jujur Hebat
Terkadang jujur justru bisa menjadi pilihan baik lho. Jika Anda memang tidak tahu bilang apa, jujur saja dan katakan langsung kalau Anda memang bingung memulai percakapan dan ingin ngobrol dengannya.

Pakai Topik Olahraga
Perbincangan tentang olahraga sering kali memang lebih mudah mengalir. Nah, untuk itu, tidak ada salahnya untuk memulai obrolan dengan berbincang tentang olahraga. Tapi jangan berhenti di sana. Lanjutkan dengan membuat rencana beli jersey bersama, ikut event lari atau melakukan kegiatan lain yang berhubungan dengan olahraga.

Pakai Bahasa Daerah
Tahu asal daerah teman chat? Mengapa tidak menggunakan bahasa daerah untuk memulai percakapan? Ketika Anda bertemu dengan seseorang dari daerah atau kultur budaya yang sama, percakapan akan lebih mudah mengalir saat Anda mengajaknya bercakap dengan bahasa daerah.

Bicara Tentang Cuaca
Coba tengok ke luar jendela dan mulailah obrolan tentang cuaca saat itu. Tapi jangan mengeluh tentang cuaca atau hal lain yang Anda alami. Akan lebih menarik jika Anda menanyakan tentang lagu apa yang paling enak dinikmati saat hujan.

Terkadang Pertanyaan Tidak Penting Bisa Jadi Penting
Bayangkan kondisi teman chat Anda sedang sangat suntuk. Beranikan diri Anda untuk menanyakan pertanyaan yang sangat tidak penting seperti 'mengapa Dora tidak pakai Google Map' atau sejenisnya. Ini akan menjadi hiburan ketika ia sedang suntuk bekerja. Selain berkenalan, Anda juga bisa sekalian menghibur dirinya.

Cari Tahu Apa Yang Ada di Balik Mejanya.
Misalnya Anda dan teman chat sama-sama memasang foto setengah badan. Coba deh tanya apa sepatu yang ia kenakan. Selain untuk membuka obrolan, pertanyaan seperti ini juga efektif untuk mengetahui lingkungan pertemanan teman chat Anda.

Iya Atau Tidak?
Pertanyaan seperti ini juga bisa menuntun Anda ke langkah selanjutnya. Misalnya, " Kamu suka Star Wars Apa Tidak?" Nah, apapun jawaban dari pertanyaan seperti ini, Anda tentu akan bisa melanjutkan obrolan. Jika ia menjawab suka, Anda bisa ngobrol tentang Star Wars. Jika tidak, Anda bisa tanya kenapa atau tanya film favoritnya. Mudah, kan?

Nostalgia Chatting Model Lama
Meskipun " aslplz" sudah sangat lama, tapi Anda bisa lho menggunakan ini kembali. Katakan saja padanya bahwa Anda ingin bernostalgia dengan masa-masa chatting MIRC. Selanjutnya, Anda bisa ngobrol panjang lebar dengan teman chat Anda.

Nah, ice-breaker di atas akan membantu menemukan sosok yang tepat untuk Anda lewat obrolan-obrolan yang Anda lakukan. Siapa tahu cupid siap memanah Anda saat sedang ngobrol online? Nah, Anda bisa mencobanya di Setipe.com.

(Ism, Sumber: Vemale.com )

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

 

 

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More