12 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang dengan Cepat

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Selasa, 12 November 2019 13:41
12 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang dengan Cepat
12 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang dengan Cepat dan Alami

Dream - Sakit gigi adalah masalah yang seringkali mengganggu kehidupan kita. Sakit gigi seringkali menimbulkan rasa ngilu pada gigi yang bermasalah.

Masalah pada gigi dapat disebabkan oleh gigi berlubang, gigi tumbuh, kuman, dan lain sebagainya. Jika kamu mengalami sakit gigi kamu pasti merasa terhambat dalam melakukan aktivitas.

Masalah sakit gigi dapat dialami oleh siapa saja. Sakit gigi dapat membuat suasana hati seserorang menjadi buruk.

Akibatnya banyak pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan dengan maksimal saat mengalami sakit gigi. Untuk itu berikut kami berikan cara menghilangkan sakit gigi yang bisa kamu coba: 

1 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang

Masalah sakit gigi banyak disebabkan oleh adanya gigi berlubang. Seringkali orang-orang mengabaikan keberadaan gigi berlubang dan tidak segera melakukan penanganan pada gigi itu.

Padahal, gigi berlubang dapat memicu masalah sakit gigi. Untuk itu berikut kami rekomendasikan cara menghilangkan sakit gigi berlubang yang bisa kamu coba!

Lemon

 21 Manfaat Lemon untuk Kesehatan Tubuh, Kulit dan Wajah

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang adalah dengan menggunakan lemon. Kandungan asam pada lemon dapat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan kadar pH dalam mulut.

Jeruk juga memiliki antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab gigi berlubang. 

Garam

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang adalah dengan menggunakan garam. Garam mengandung sodium yang dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab gigi berlubang. Selain itu garam dapat membantu menghilangkan bau mulut.

Daun jambu biji

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Daun jambu biji memiliki kandungan antibakteri yang dapat membantu menjaga kesehatan mulut.

Selain itu, daun jambu biji juga mengandung antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang berguna untuk menghilangkan sakit gigi.

2 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Sakit Gigi dengan Cepat

Rasa sakit pada gigi dapat mengganggu suasana hati kita. Beberapa orang bahkan tidak bisa melanjutkan aktivitas karena mengalami sakit gigi.

Tentunya kita ingin menghilangkan rasa sakit gigi yang mengganggu itu dengan cepat. Untuk itu berikut kami rekomendasikan cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat yang bisa kamu coba! 

Bawang putih

 Trik Kupas Bawang Putih Super Cepat Ini Jadi Viral

Cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat dapat kamu lakukan dengan bawang putih. Kandungan bawang putih dapat membantu membasmi bakteri pada gigi. Berikut cara menghilangkan sakit gigi dengan bawang putih:

- Siapkan 1 siung bawang putih
- Siapkan 1 sdt garam
- Tumbuk bawang putih dan garam
- Aplikasikan pada gigi yang sakit

 

Bawang merah

Cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat adalah dengan bawang putih. Bawang merah dapat membantu membasmi kuman pada gigi karena mengandung antiseptic alami. Kelemahan dari bawang merah adalah pada bekas bau yang ditinggalkan.

Daun sirih

Cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat dapat kamu lakukan dengan daun sirih. Daun sirih banyak dikenal sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Kamu dapat menghilangkan sakit gigi dengan mengunyah daun sirih secara langsung atau berkumur dengan air rebusan daun sirih. Selain dapat menghilangkan sakit gigi, daun sirih juga dapat membantu menguatkan gigi.

3 dari 4 halaman

Cara Alami Menghilangkan Sakit Gigi

Jika sedang mengalami sakit gigi, kita sering menggantungkan diri pada obat penghilang rasa sakit. Padahal penggunaan obat secara berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh kita.

Saat ini banyak orang yang mulai membutuhkan cara alami untuk menghilangkan sakit gigi. Untuk itu berikut kami berikan cara alami menghilangkan sakit gigi yang bisa kamu lakukan! 

Jeruk nipis

 jeruk nipis lada

Cara alami menghilangkan sakit gigi adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jenis buah satu ini dapat membantu menghilangkan bakteri pada gigi yang sedang mengalami masalah sakit gigi. Berikut cara menghilangkan sakit gigi dengan jeruk nipis:

- Siapkan 2 jeruk nipis
- Siapkan air hangat
- Peras kedua jeruk nipis
- Campurkan hasil perasan dengan air hangat
- Gunakan campuran tersebut untuk berkumur

 

Asam jawa

Cara alami menghilangkan sakit gigi adalah dengan menggunakan asam jawa. Asam jawa dapat menjadi antiseptic alami untuk gigi. Berikut cara menghilangkan sakit gigi dengan jeruk nipis:

- Siapkan biji asam jawa
- Sangrai biji asam jawa
- Letakkan biji asam jawa pada gigi yang sakit

Merica

Cara alami menghilangkan sakit gigi adalah dengan menggunakan merica. Bahan ini banyak dikenal sebagai bumbu dapur atau penyedap rasa dalam makanan.

Namun ternyata merica memiliki kandungan antibakteri, anti-inflamasi, dan analgesik properti yang dapat membantu menghilangkan sakit gigi.

4 dari 4 halaman

Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Gigi

Sakit gigi dapat menimbulka rasa nyeri pada gigi. Hal ini juga dapat memicu rasa sakit pada kepala.

Saat sedang mengalami sakit gigi kamu pasti membutuhkan solusi yang ampuh untuk mengobatinya. Untuk itu berikut kami berikan cara ampuh menghilangkan sakit gigi yang bisa kamu coba! 

Air Kelapa

 5 Manfaat Air kelapa muda Muda bagi Kesehatan Tubuh

Cara ampuh menghilangkan sakit gigi adalah dengan menggunakan air kelapa. Air kelapa memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kandungan pada air kelapa dapat membasmi kuman pada gigi. Kamu bisa berkumur dengan air kelapa setelah menggosok gigi untuk menghilangkan sakit gigi.

Jahe

Cara ampuh menghilangkan sakit gigi adalah dengan menggunakan jahe. Jahe mengandung antibakteri yang dapat menghilangkan sakit gigi karena kuman. Berikut cara menghilangkan sakit gigi dengan jahe:

- Siapkan 1 buah jahe
- Parut jahe tersebut
- Peras parutan jahe tersebut hingga menghasilkan air
- Gunakan air perasan jahe untuk berkumur

Serai

Cara ampuh menghilangkan sakit gigi adalah dengan serai. Bahan alami ini dapat digunakan untuk mencegah pembengkakan pada gusi saat kamu mengalami sakit gigi. Berikut cara menghilangkan sakit gigi dengan serai:

- Siapkan 2 tangkai serai
- Siapkan 1 gelas air
- Rebus 2 tangkai serai tersebut dengan s1 gelas air yang sudah disiapkan
- Biarkan hingga air mendidih
- Gunakan air rebusan serai tersebut untuk berkumur


(Ism, Laporan: Audila Rima Ndani)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone