3 Buah yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Simak Tips Dokter Reza Gladys

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 6 Mei 2021 07:45
3 Buah yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Simak Tips Dokter Reza Gladys
Bisa membuat pencernaan lebih sehat dan meningkatkan imunitas tubuh.

Dream - Sejak dulu, menerapkan pola hidup sehat menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan. Terutama, ketika harus mengonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan cepat saji.

Namun kini, kamu bisa lebih mudah menjalani pola hidup sehat. Bahkan, kamu pun bisa menurunkan berat badan dengan cara yang lebih nyaman.

Salah satu cara paling mudah untuk menurunkan berat badan dan menerapkan gaya hidup sehat adalah rajin mengonsumsi buah.

1 dari 2 halaman

Lemon

Buah yang paling banyak dikonsumsi untuk membantu penurunan berat badan adalah lemon. Lemon dapat membantu mengurangi lemak tubuh dan memperlancar pencernaan.

Jambu biji

Selain lemon, jambu biji juga dapat memberikan manfaat yang tidak jauh berbeda. Jika dicampurkan dengan lemon, kedua dapat meningkatkan imunitas tubuh, meningkatkan kesehatan pencernaan maupun kulit.

2 dari 2 halaman

Buah bit merah

Buah lainnya yang dapat membantu penurunan berat badan adalah buah bit merah.

Selain dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, buah bit merah mampu membuat tubuh lebih berenergi, mengatasi peradangan serta mengontrol tekanan darah.

Ketiga jenis buah ini aman dikonsumsi secara rutin karena bersifat alami. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa menemukan ketiga buah-buahan ini di dalam berbagai minuman yang dapat membantu penurunan berat badan.

Pilihlah minuman yang bebas dari bahan kimia berbahaya dan lebih banyak mengandung buah atau sayuran. Kamu bisa mengonsumsinya sebelum makan agar lebih cepat kenyang.

Dokter Reza Gladys© Dokter Reza Gladys

" Bisa diminum lima menit sebelum makan siang. Lalu, lima menit sebelum makan malam atau dijadikan sebagai pengganti makanan. Minumannya mengandung serat tinggi, jadi bisa membuat kenyang lebih lama," ujar Reza Gladys, Founder Glafidsya Slim & Xslim lewat keterangan tertulis, Senin, 3 Mei 2021.

Beri Komentar