4 Bahan Alami Ini Mengandung Kalsium Lebih Tinggi daripada Susu

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 29 Juli 2021 06:45
4 Bahan Alami Ini Mengandung Kalsium Lebih Tinggi daripada Susu
Bisa jadi pilihan untuk vegan.

Dream - Kalsium merupakan mineral yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, kalsium berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang, membantu penyerapan vitamin D, serta meningkatkan imunitas tubuh.

Kamu harus memenuhi kebutuhan kalsium setiap hari karena tubuh tidak memproduksinya secara alami. Umumnya, seseorang akan minum susu untuk memenuhi kebutuhan kalsium.

Padahal, masih banyak bahan makanan yang memiliki kandungan kalsium lebih tinggi daripada susu.

Dilansir Eat This, berikut alternatif makanan yang bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian.

1 dari 2 halaman

Tofu

Setengah cangkir tofu mengandung rata-rata 434 miligram kalsium. Itu artinya, kandungan kalsium pada tofu lebih banyak 100 miligram daripada segelas susu. Kamu bisa mengonsumsi tofu dengan salad atau kudapan lainnya.

Bayam

Bayam© Pexels.com

Meski lebih rendah dari tofu, namun secangkir bayam mengandung 250 miligram kalsium. Jika kamu mengonsumsi 1,25 cangkir bayam, kandungan kalsiumnya akan lebih tinggi daripada segelas susu.

2 dari 2 halaman

Sarden

Selain kaya protein, 3 ons kaleng sarden mengandung sekitar 325 kalsium. Konsumsilah sarden dengan biskuit atau keripik yang terbuat dari bahan alami agar lebih bernutrisi.

Jus jeruk alami

Mengonsumsi Jus Jeruk© Shutterstock

Secangkir jus jeruk alami mengandung 350 miligram kalsium, vitamin C, dan vitamin D. Sehingga, mengonsumsi secangkir jus jeruk dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Beri Komentar