4 Bulan Aktivitas di Rumah, Sudah Terbiasa Atau Belum?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 10 Juli 2020 12:41
4 Bulan Aktivitas di Rumah, Sudah Terbiasa Atau Belum?
Ini kegiatan yang paling banyak dilakukan selama beraktivitas di rumah.

Dream - Pandemi Covid-19 telah berlangsung cukup lama. Ada yang sudah terbiasa, dan ada yang masih merasa bosan di rumah saja. 

Meski begitu, mau tidak mau orang dipaksa untuk membiasakan diri menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Akhirnya, sebagian besar orang mulai terbiasa beraktivitas di rumah. Hal ini dibuktikan oleh survei pelanggan Traveloka yang melibatkan 17.900 responden.

" Sebanyak 85 persen responden belum memiliki rencana pergi jauh dalam kurun waktu 3 bulan ke depan dan mulai terbiasa beraktivitas di rumah," ungkap Terry Santoso, Head of Marketing Traveloka dalam webinar Media Workshop Traveloka Online Experience, Kamis 9 Juli 2020.

 

1 dari 2 halaman

Merasa aman berada di rumah

 Yoga di Rumah© Shutterstock.com

Sebagian besar dari mereka enggan bepergian karena merasa aman berada di rumah. Lebih dari separuh responden merasa takut menjadi penyebar virus Covid-19.

Sedangkan sebagian kecilnya merasa takut karena berisiko tertular virus Covid-19. Ketika di rumah, sebanyak 42-47 persen orang menghabiskan waktu dengan menonton online.

Kegiatan lainnya yang dilakukan adalah bermain media sosial, bekerja dari rumah, pesan makanan online serta bermain game online.

2 dari 2 halaman

Bosan dan mencari pengalaman baru

 Beraktivitas di Rumah© Shutterstock.com

Meski terlihat sudah nyaman berada di rumah, namun masih ada yang merasa bosan dan membutuhkan pengalaman baru.

Hal inilah yang membuat pencarian kata 'kelas online' meningkat 4 kali lipat selama pandemi. Inilah yang meningkatkan potensi pasar online experience di Indonesia.

Terutama, online experience dengan kategori gaya hidup sehat, sains serta ilmu kesenian, maupun keterampilan dan enterpreneurship.

Apalagi, melihat sebanyak 32 juta penduduk di Indonesia merupakan kelas menengah di perkotaan dengan akses internet yang baik.

Sebanyak 35 persen populasi di Indonesia juga tergolong sangat produktif, yaitu berada di usia 18-35. " Sayangnya potensi pasar Indonesia yang besar itu belum didukung supply konten online. Konten online masih terbatas hingga saat ini," jelasnya.

Maka dari itu, perusahaan perjalanan berlogo burung putih ini memberikan ruang untuk industri online experience pertama di Asia Tenggara.

Semua orang bisa membuat konten online experience serta mengikuti berbagai kelas online. Selain mengusir rasa bosan dan lebih produktif, kamu pun bisa mengetahui kemampuan lain dalam dirimu.

Beri Komentar