4 Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami Dengan Buah dan Tanaman

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Rabu, 12 Juni 2019 15:36
4 Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami Dengan Buah dan Tanaman
Siapa sih yang gak terganggu dengan nyamuk? Serangga terbang ini banyak dijumpai di tempat yang lembab. Bagaimana cara mengusirnya?

Dream - Dari ribuan spesies serangka, nyamuk pasti jadi musuh paling menjengkelkan nomor satu. Dengan kondisi alam Indonesia yang tropi, dan lembab, nyamuk betah untuk tinggal dan berkembang biak.

Namun kita tentu tidak bisa menyalahkan kondisi geografis negeri kita tercinta ini hanya gara-gara nyamuk.

Sudah banyak teknologi yang dibuat untuk mempermudah manusia mengusir nyamuk. Seperti obat nyamuk bakar, obat nyamuk semprot, lotion anti nyamuk, raket nyamuk elektrik, hingga program pemerintah berupa pengasapan atau fogging.

 Bahan Alami Untuk Usir Nyamuk

Namun tak semua kemudahaan dalam penggunaan teknologi mengusir nyamuk bisa kita gunakan. Ada beberapa dampak negatif yang ditimbulkan.

Obat nyamuk bakar disebut bisa mempengaruhi kualitas udara yang kita hirup dan dapat mengganggu pernapasan kita. Sementara lotion anti nyamuk bisa membuat kulit iritasi dan raket nyamuk elektrik yang tidak ramah anak.

Permasalahan-permasalahan seperti ini yang terkadang membuat kita bingung, bagaimana cara mengusir nyamuk yang tepat dan aman?

Dari sekian banyak kemudahan dan kepraktisan dalam mengusir nyamuk, masih ada sebagian orang yang memilih jalur alami yang minim risiko. Cara ini dirasa lebih aman dan ekonomis, selain itu juga menambah nilai-nilai lain, seperti minim sampah plastik, lebih ramah lingkungan dan bahan yang mudah didapatkan.

Ada banyak cara alami yang bisa kita lakukan untuk mengusir si nyamuk, di antaranya:

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Jefri Nicol Pertama Kali Nembak Cewek