4 'Evolusi' Unik Alat Penangkal Nyamuk

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 20 Desember 2012 07:50
4 'Evolusi' Unik Alat Penangkal Nyamuk
Kamu tahu alat-alat berikut ini?

Dream – Masalah manusia dengan nyamuk sudah berlangsung sejak dulu. Meski sudah diusir, nyamuk terus saja kembali menghampiri. Tak terhitung banyaknya alat yang diciptakan khusus untuk membuat serangga berdenging ini tak betah dekat-dekat manusia.

Dari sekian banyak alat pengusir nyamuk, kami memilihkan empat alat untuk Sahabat Dream. Semuanya  punya fungsi sama namun dengan cara kerja yang berbeda.

Memiliki keempatnya, kamu bisa terbebas dari serangga kecil pembawa penyakit yang mengganggu itu sepanjang hari.

Apa sajakah keempat alat itu? Yuk, kita lihat bersama!

1. Lampu Perangkap Nyamuk

Alat ini memancarkan sinar ultra violet untuk menarik perhatian nyamuk. Saat nyamuk datang mendekat, serangga ini akan segera terhisap oleh udara dari kipas mini yang ada di dalam alat. Kemudian nyamuk akan menabrak papan listrik sehingga tersetrum dan mati.

Lampu perangkap nyamuk membutuhkan listrik untuk bekerja. Mati listrik? Tak perlu khawatir, siapkan saja alternatif lain seperti raket nyamuk.

2. Raket Nyamuk

Alat ini juga membutuhkan listrik, tapi tidak setiap saat. Sahabat Dream bisa mengisi ulang ataupun menggunakan baterai.

Cara kerjanya adalah dengan mengalirkan listrik pada kawat raket setiap kali kamu menekan tombol ON di gagang raket. Jika Kamu mendengar suara berdengingnya yang khas datang menghampiri, segera kibaskan raket ke arah suara.

shutterstock© dream.co.id

Jika nyamuknya terkena setrum, maka sama seperti pada lampu perangkap nyamuk, akan muncul bunyi listrik dan percikan kecil.

Jika raket nyamuk kamu kehabisan daya baterai sementara listrik masih belum menyala? Tenang, selama masih ada kelambu.

3. Kelambu

Alat satu ini sudah digunakan sejak jaman nenek moyang kita. Kelambu selain efektif untuk mengusir nyamuk juga cocok untuk memberi privasi tambahan. Biasanya kelambu diletakkan di sekeliling tempat tidur dengan menggantungnya di atas ranjang.

Zaman sekarang, kelambu lebih banyak digunakan di tempat tidur bayi untuk melindungi si kecil dari serangan nyamuk dan serangga lainnya.  

Belum mengantuk dan masih ingin beraktivitas, tapi tak ingin digigit nyamuk? Kalau begitu gunakan saja alat poin empat di bawah ini.

4. Gelang Pengusir Nyamuk

Alat yang satu ini mungkin yang paling efektif. Tidak membutuhkan listrik atau baterai dan bisa digunakan tanpa mengganggu aktivitas Kamu.

Cara pakainya pun sederhana. Cukup pasang di pergelangan tangan atau kaki, maka dijamin nyamuk tidak berani mendekati Kamu karena mengeluarkan aroma khusus yang tidak disukai nyamuk.

Gelang pengusir nyamuk aman digunakan siapa saja, terutama si kecil. Seperti Babygo Slap Mosquito Repellent Bracelet. Mengandung bahan dasar 100 persen minyak alami tumbuhan pengusir nyamuk.

babygo© dream.co.id

Tidak memiliki kandungan berbahaya dan tanpa DEET. Sehingga sangat aman untuk buah hati kesayangan. Satu isi ulangnya efektif melindungi selama 15 hari. Gelang pengusir nyamuk ini sudah termasuk dua buah isi ulang.

Selain efektif untuk mengusir nyamuk, warnanya yang cerah dan menarik juga menjadikan Babygo Slap Mosquito Repellent Bracelet sebagai aksesoris yang dapat menambah penampilan Kamu atau si kecil lebih menarik.

Dapatkanragamproduk BabyGo #PenangkalNyamuk dengan membuka tautan berikut ini.

Dengan keempat alat ini, masalah Sahabat Dream melawan nyamuk pun usai sudah. Merdekaa!

Beri Komentar