4 Gaya Hidup Sehat yang Mudah Diterapkan

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 16 Juni 2017 18:40
4 Gaya Hidup Sehat yang Mudah Diterapkan
Jangan jadikan hidup sehat sebatas cita-cita saja.

Dream – Makin banyak orang yang sudah menyadari pentingnya hidup sehat. Mereka mencoba menerapkannya. Tapi, tak kemudian berhenti karena merasa terlalu rumit dan mengekang. Hidup sehat jadi sebatas cita-cita saja.

Agar berhasil mengubah gaya hidup menjadi sehat, laman Everydayhealth.com menyarankan untuk menganggapnya seperti kita sedang belajar sesuatu yang baru. Lakukan setahap demi setahap sampai akhirnya mahir.

Berikut ini beberapa kebiasaan hidup sehat yang bisa Anda lakukan. Jika Anda sudah bisa rutin menjalankan satu tahapan, lanjutkan ke tahapan berikutnya.

1. Menyiapkan makan siang dan makan malam yang sehat untuk 4 Hari

Memasak sendiri makanan Anda lebih baik karena Anda tahu apa saja yang terkandung di dalamnya. Lakukan ini untuk hari Senin sampai Kamis saja. Di akhir pekan Anda bersantai atau makan di luar bersama teman dan keluarga.

2. Ganti camilan anda dengan makanan yang mengenyangkan

Saat mendengar kata camilan, biasanya kita langsung memikirkan makanan kemasan dengan kandungan gula, garam, dan lemak jenuh yang tinggi.

Ganti camilan seperti keripik, wafer, atau sejenisnya, dengan buah, kacang-kacangan, yogurt, atau kacang edamame. Selain lebih sehat, makanan ini juga lebih mengenyangkan.

Shutterstock© dream.co.id

3. Menjadikan Sayuran sebagai Prioritas

Cara paling mudah adalah dengan menambahkan sepiring sayuran saat makan siang dan makan malam. Saat makan siang, ganti sandwich dengan sepiring wortel. Untuk makan malam, makan lagi satu atau dua piring sayuran seperti tumis bayam, brokoli rebus.

4. Cari satu kebiasaan Anda yang paling tidak sehat untuk diubah

Hilangkan satu kebiasaan makan yang menurut Anda paling tidak sehat. Misalnya, jika selama ini Anda menghabiskan cemilan dalam jumlah besar setiap hari, ganti cemilan Anda dengan buah-buahan.

Jadikan ini sebagai tantangan utama. Berhasil menghilangkan kebiasaan yang paling buruk akan memberikan hasil yang signifikan bagi kesehatan Anda.

Dukung kebiasaan sehat Anda dengan mengonsumsi asupan kesehatan tambahan yang membantu mengendalikan kadar gula darah tetap stabil. Pilih asupan kesehatan tambahan yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Seperti  herbal Melabic, 100 persen dari ekstrak bahan-bahan alami terbaik yang tak hanya mampu mengendalikan kadar gula namun juga sekaligus menurunkan kadar kolesterol sehingga Anda terhindar dari risiko penyakit degenerative seperti jantung, stroke, hipertensi, diabetes dan lainnya. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Beri Komentar