4 Hal yang Menyebabkan Miss V Nyeri Saat Berhubungan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 14 Oktober 2020 19:33
4 Hal yang Menyebabkan Miss V Nyeri Saat Berhubungan
Ini penyebabnya.

Dream - Meski banyak yang menikmatinya, namun tidak sedikit wanita takut untuk berhubungan seksual. Hal ini disebabkan oleh rasa takut sakit ketika berhubungan seksual.

Sebenarnya, miss V tidak akan terasa sakit ketika kondisinya baik saat berhubungan seksual. Namun lain halnya jika mengalami kondisi tertentu.

Dilansir dari Sehatq.com, berikut penyebab rasa sakit pada miss V saat berhubungan seksual.

1 dari 2 halaman

Kurangnya lubrikasi

Pada dasarnya, miss V akan memproduksi cairan lubrikasi yang memudahkan penetrasi. Tapi, cairannya tidak akan cukup ketika kamu melakukan hubungan seksual terlalu terburu-buru.

Akhirnya, gesekan alat kelamin pria dan wanita akan membuat miss V terasa sakit atau nyeri yang dapat mereda setelah beberapa lama.

Terlalu lama berhubungan seks

Hal ini juga bisa menyebabkan nyeri dan peradangan di jaringan sensitif. Rasa nyeri dan peradangan juga dapat terjadi ketika menggunakan sex toy atau jari saat berhubungan seks. Tambahkan lubrikan untuk membuat aktivitas seksual lebih nyaman.

2 dari 2 halaman

Alergi

Jika menggunakan kondom, lubrikan atau sesuatu yang berbahan kimia pada miss V, mungkin kamu merasa nyeri, kurang nyaman maupun sakit karena alergi. Berhati-hatilah dalam memilih produk dan selalu perhatikan reaksinya pada tubuhmu.

Infeksi menular seksual (IMS)

IMS seperti gonore, herpes kelamin atau chlamydia seringkali membuat miss V kurang nyaman. Tidak hanya saat berhubungan seksual bersama pasangan, IMS bisa terasa kurang nyaman dalam berbagai hal.

Rasa nyeri ketika mengidap IMS pun terasa lebih kuat daripada orang yang tidak mengalaminya. Berkonsultasilah ke dokter untuk mengatasi hal ini.

(Sumber: Sehatq.com)