4 Herbal yang Diyakini Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kala Pandemi

Reporter :
Selasa, 10 November 2020 15:48
4 Herbal yang Diyakini Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kala Pandemi
Selain menerapkan 3M, kita juga harus menjaga stamina tubuh dengan mengonsumsi asupan yang tepat.

Dream - Kasus covid-19 di seluruh dunia sudah menyentuh angka 50 juta pasien. Penyakit yang berasal dari virus SARS-CoV-2 ini dilaporkan sudah eemenjangkiti 437.000 orang di Indonesia.

Dengan roda ekonomi yang tetap harus berputar, masyarakat mulai kembali beraktivitas sambil tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Selain itu, upaya menjaga kesehatan tubuh juga semakin rutin rutin dilakukan masyarakat dengan berolahraga atau mengonsumsi asupan yang dipercaya memiliki memperkuat daya tahan tubuh.

Jika virus atau bakteri menginfeksi tubuh manusia, biasanya akan muncul gejala awal untuk memberikan signal kepada tubuh agar beristirahat dan konsentrasi melawan virus atau bakteri tersebut.

Namun apabila virus sudah menginfeksi tubuh, sistem kekebalan tubuh akan fokus melawan virus dengan meningkatkan produksi sel B dan Fagositosis makrofag.

Kondisi imun tubuh yang bersifat kondisional atau dapat naik turun, membuat kita perlu menjaganya dengan menerapkan gaya hidup bersih, sehat dan rajin mengonsumsi herbal yang dipercaya secara turun menurun dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc, Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories, mengungkapkan setidaknya ada empat herbal yang dapat dikonsumsi masyarakat untuk memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Keempat herbal tersbut merupakan komponen aktif yang terkandung dalam produk Antangin.

1 dari 4 halaman

Jahe Emprit

Jahe emprit dikenal dengan khasiatnya sebagai imunomodulator yang dapat meningkatkan respon imun humoral dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan minyak atsri yang terkandung dalam jahe dapat memberikan sensasi hangat kedalam tubuh.

Ilustrasi© Shutterstock

Jahe merah

Jahe merah terbukti efekti meningkatkan daya tahan tubuh dilihat dari buku saku Pendiman Penggunaan Herbal dan Suplemen Kesehatan Dalam Menghadapi Covid-19 di Indonesia yang dikeluarkan Badan POM.

Mengandung gingerol dan shogaol yang merupakan komponen penting untuk membuat jahe memberikan rasa hangat, melancarkan peredaran darah dan memberi memiliki efektivitas sebagai anti mual.

2 dari 4 halaman

Royal Jelly

Royal Jelly dapat merangsang produksi sel-sel imunitas dan mempertahankan stamina tubuh, karena mengandung fitonutrien yang kaya akan vitamin C, vitamin B, asam amino, zat besi, dan zinc.

Ilustrasi© Shutterstock

Gingseng

Merupakan adaptogen herbal, gingseng dapat meningkatkan kemampuan manusia untuk menyesuaikan diri dengan apa yang dibutuhkan tubuh termasuk ketika pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Gingseng dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan stamina yang biasanya menurun saat sakit dan juga dapat meningkatkan endurance atau daya tahan tubuh.

3 dari 4 halaman

Meniran

Menurut buku saku Pedoman Penggunaan Herbal dan Suplemen Kesehatan Dalam Menghadapi COVID-19 di Indonesia yang dikeluarkan Badan POM, meniran memiliki potensi sebagai imunostimulan yang berfungsi menjaga dan memelihara daya tahan tubuh.

Meniran sebagai imunostimulan dapat merangsang aktivasi sel NK (Natural Killer), meningkatkan IL-6, dan TNF-α.

“ Khasiat herbal di atas tidak dapat dirasakan secara instan, melainkan butuh waktu untuk dapat diproses tubuh secara alami. Selain itu, herbal juga harus diolah dengan baik dan benar, agar zat-zat aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh tidak menurun atau menghilang," jelas Drs. Victor S. Ringoringo, pada Selasa, 9 November 2020.

" Untuk itu, Deltomed Laboratories hadir dengan solusi herbal praktis siap minum yaitu Antangin JRG, Antangin Mint, Antangin JRG Tablet dengan Jahe Merah dan Antangin Junior yang diproduksi sedemikian rupa sehingga khasiatnya tetap terjaga sampai ke tangan konsumen,” tuturnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Higienis

Sebagai produk andalan dari Deltomed Laboratories, rangkaian produk Antangin diproduksi secara modern dengan mengikuti standar Good Manufacturing Practices (GMP) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).

Untuk menjaga khasiat herbal yang optimal, Antangin diproses menggunakan teknologi modern Quadra Extraction System dari Jerman yang menghasilkan ekstrak dengan kualitas terbaik. 

Antangin© Antangin

" Teknologi ini juga menjamin ekstrak herbal tetap higienis dan bebas dari kontaminasi eksternal,” tutup Victor.

Diketahui, Antangin aman dikonsumsi anak dan dewasa, karena memiliki kandungan 100% dari bahan herbal berkualitas, dan sudah mendapatkan sertifikasi halal.

Konsumsi Antangin sebelum beraktivitas, agar daya tahan tubuh tetap terjaga sepanjang hari.

Beri Komentar