4 Makanan dan Minuman yang Bisa Hilangkan Lemak Tubuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 17 November 2020 15:34
4 Makanan dan Minuman yang Bisa Hilangkan Lemak Tubuh
Perbaiki pola makan agar berat badan tetap ideal.

Dream - Terdapat berbagai cara untuk menghilangkan lemak tubuh. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan metabolisme tubuhmu.

Menghilangkan lemak bisa dilakukan dengan memulai pola hidup sehat atau mengonsumsi makanan tertentu. Dilansir Times of India, berikut bahan makanan yang dapat membantu menghilangkan lemak tubuh.

Minum air perasan lemon di pagi hari

Air Perasan Lemon© Shutterstock.com
Gantilah konsumsi kafein dengan air lemon setiap pagi. Kandungan vitamin C serta antioksidannya dapat membantu memperlancar pencernaan dan menghilangkan racun dalam tubuh.

Mengonsumsi air lemon setiap pagi juga membantu membakar lemak lebih cepat. Jika terlalu asam, kamu bisa menambahkan sesendok madu.

1 dari 1 halaman

Mengonsumsi makanan kaya protein untuk sarapan

Makanan Kaya Protein© Pexels.com

Protein dapat membantu pembentukan otot dan membuatmu kenyang lebih lama. Sehingga, kamu akan mengonsumsi kalori lebih sedikit setiap hari.

Makanan atau minuman kaya protein juga dapat menyeimbangkan kadar gula darah serta menurunkan kadar insulin.

Melakukan meditasi atau yoga

Sters dapat memicu produksi hormon kortisol dan meningkatkan nafsu makan. Bahkan, stres dapat membuatmu ingin mengonsumsi makanan tinggi kalori yang bisa meningkatkan kadar lemak tubuh.

Jadi, sangat penting untuk mengontrol stres dengan melakukan meditasi atau yoga secara rutin.

Minum air yang cukup

Minum air yang cukup setiap hari akan membuatmu lebih mudah kenyang dan mencegah rasa lapar palsu. Kebiasaan ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah masalah kulit.

© Dream
Beri Komentar