4 Manfaat Ini Dapat Dirasakan Jika Rutin Konsumsi Makanan Pedas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 4 Maret 2021 11:34
4 Manfaat Ini Dapat Dirasakan Jika Rutin Konsumsi Makanan Pedas
Bisa mencegah penyakit kronis.

Dream - Sebagian orang merasa lebih tergugah untuk menyantap makanan ketika rasanya pedas. Makanan pedas terasa lebih menggigit dan menantang.

Kamu pun bisa beradu level kepedasan yang bisa ditolerir bersama teman maupun keluarga agar lebih seru ketika menyantap makanan.

Selain terasa lebih lezat, ternyata makanan pedas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah meredakan rasa sakit.

Hal tersebut bukan hanya mitos. Manfaat makanan pedas bagi kesehatan telah diungkapkan berbagai penelitian.

Bahkan pada 2015, penelitian membuktikan bahwa makanan pedas juga dapat memperpanjang usia. Penasaran dengan manfaat lainnya?

Dilansir Eat This, berikut manfaat yang bisa didapatkan ketika kamu suka mengonsumsi makanan pedas.

1 dari 2 halaman

Memiliki pencernaan yang sehat

Kandungan pada cabai dapat mencegah meningkatnya kadar asam lambung dan memperlancar peredaran darah. Sehingga, lambung pun akan lebih sehat.

Lebih mudah menurunkan berat badan

Kamu akan lebih mudah menurunkan berat badan jika rutin mengonsumsi makanan pedas. Pasalnya, makanan pedas dapat menurunkan nafsu makan dan meningkatkan energi.

Sehingga, kamu tidak akan mudah lapar dan dapat menurunkan risiko obesitas. Bahkan penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi makanan pedas dapat membuat seseorang membakar lebih banyak kalori. Jadi, rutinitas berolahraga lebih efektif untuk menurunkan berat badan.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan kesehatan jantung

Orang yang gemar mengonsumsi makanan pedas memiliki potensi lebih rendah terkena penyakit kardiovaskular.

Hal tersebut tidak hanya berlaku pada orang yang menyukai cabai, tapi juga jalapeno. Makanan pedas dapat memperlancar serta memperlebar pembuluh darah.

Sehingga, peredaran darah tidak tersumbat dan kamu pun akan terhindar dari penyakit kardiovaskular. Kamu juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin A dan C dengan mengonsumsi makanan pedas.

Menurunkan risiko kanker

Penelitian menyatakan bahwa makanan pedas dapat mengikat protein pada sel tumor dan menghancurkannya tanpa efek samping.

Jadi, kamu bisa mengonsumsi makanan pedas untuk mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh sejak dini.

Beri Komentar