4 Penyebab Munculnya Bintik Pada Bagian Intim Perempuan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 28 Oktober 2020 19:46
4 Penyebab Munculnya Bintik Pada Bagian Intim Perempuan
Mungkin ini penyebab munculnya bintik pada area kewanitaanmu.

Dream - Meski sudah banyak pengetahuan tentang cara menjaga kesehatan daerah intim, masih banyak perempuan yang abai dengan bagian tubuh mereka. Biasanya kondisi ini terjadi karena masih ada wanita yang tak mengetahui penyebab maupun cara mengatasi masalah pada miss V.

Selain gatal dan lembap, beberapa wanita mengalami miss V berbintik kecil. Bintik pada miss V bisa disebabkan oleh banyak hal. Berikut di antaranya dilansir dari Sehatq.com.

Infeksi bakteri

Penumpukan kotoran, keringat dan bakteri pada miss V bisa menyebabkan infeksi serta bintik kecil.

Menumpuknya kotoran, keringat dan bakteri bisa disebabkan oleh hormon atau kebiasaan buruk seperti tidak mengganti pakaian dalam maupun pembalut untuk waktu lama.

1 dari 2 halaman

Dermatitis kontak

Dermatitis kontak merupakan reaksi kulit terhadap suatu hal seperti alergi atau zat yang memicu sensitivitas kulitmu.

Hal yang bisa menyebabkan alergi atau memicu sensitivitas kulit adalah sabun mengandung wewangian sintetis, douches, pembalut, kondom, lubrikan serta obat topikal tertentu.

2 dari 2 halaman

Folikulitis

Folikulitis tidak hanya bisa terjadi di area tubuh seperti lengan atau paha, tapi juga miss V.

Pada miss V, folikulitis bisa disebabkan oleh peradangan di akar rambut kemaluan yang biasa dipicu karena kesalahan mencukur. Apalagi, jika jenis kulitmu cukup sensitif atau terdapat jerawat pada miss V.

Kutu rambut kemaluan

Hal ini bisa disebabkan oleh hubungan seksual atau pakaian, handuk maupun sprei yang dikenakan. Kutu ini dapat memakan darah dan menyebabkan rasa gatal serta berpindah ke area tubuh lain. Segera konsultasi ke dokter untuk mengatasinya.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar