4 Tips Mengatasi Nyeri pada Miss V Setelah Berhubungan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 15 Oktober 2020 08:33
4 Tips Mengatasi Nyeri pada Miss V Setelah Berhubungan
Atasi rasa nyeri pada miss V akibat IMS dan penyebab lainnya.

Dream - Sebagian wanita mengalami rasa nyeri dan sakit saat berhubungan seksual. Hal ini sangat wajar dialami oleh beberapa wanita.

Terutama yang mengalami infeksi menular seksual (IMS), kista bartholin, infeksi jamur, alergi atau melakukan seks terlalu lama.

Rasa nyeri atau sakit tidak akan selamanya dialami ketika berhubungan seksual dan bisa diatasi. Dilansir dari Sehatq.com, berikut tips mengatasi rasa sakit pada miss V setelah berhubungan.

1 dari 2 halaman

Kompres

Kompres miss V dengan es batu selama 5-10 menit ketika merasa nyeri akibat kurangnya lubrikasi saat berhubungan seksual. Pakailah handuk atau kain bersih untuk melapisi es batu ketika mengompres miss V.

Istri Malas Berhubungan, Ini 5 Penyebab Menurut Sunnah© Dream



Konsumsi antibiotik

Konsumsilah antibiotik yang diberikan oleh dokter ketika merasa nyeri atau sakit setelah berhubungan seksual akibat IMS. Jangan lupa perhatikan dosisnya ketika mengonsumsi setelah berhubungan seksual.

2 dari 2 halaman

Perawatan hormonal

Ketika menopause, miss V menjadi lebih kering dan mudah merasa nyeri dan sakit setelah berhubungan seksual. Kamu bisa melakukan perawatan hormonal untuk membuat miss V lebih lembap.


Lubrikan

Biasanya, rasa nyeri dan sakit setelah berhubungan seksual disebabkan oleh miss V yang kering atau kurang lembap.

Gunakan lubrikan untuk membuat miss V lebih lembap. Tapi, perhatikan lubrikan yang digunakan agar tidak menimbulkan reaksi alergi atau infeksi.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar