4 Tips Menghilangkan Stres dan Rasa Bosan Saat Pandemi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 25 Januari 2021 12:13
4 Tips Menghilangkan Stres dan Rasa Bosan Saat Pandemi
Mengingat kembali solusi stres dan rasa bosan saat pandemi.

Dream - Pandemi telah berjalan selama hampir satu tahun. Jumlah orang yang merasa bosan tetap banyak hingga sekarang.

Padahal, banyak tips dan trik yang telah tersebar di media sosial untuk mengatasi kebosanan serta stres di kala pandemi.

Kamu hanya perlu menyesuaikan kegiatannya dengan keinginan dan hobi. Memulai hobi baru juga kian mudah dengan kemampuan berbelanja online.

Jika lupa dengan tips dan trik mengatasi stres serta kebosanan saat pandemi, berikut hal yang bisa dilakukan dilansir dari Wired.com.

Menggunakan aromatherapy

Aromatherapy bisa menyesuaikan suasana hati sesuai dengan kegiatan yang sedang dilakukan. Jika ingin beristirahat, kamu bisa menggunakan aromatherapy lavender.

Sedangkan ketika bekerja, kamu bisa menggunakan aromatherapy  lemongrass atau lemon. Kamu pun bisa mencampurkan peppermint agar lebih segar dan tenang.

1 dari 2 halaman

Menjadikan tanaman hias sebagai dekorasi kamar

Hobi menanam tanaman hias tengah menjadi tren beberapa tahun terakhir. Jika tidak terlalu suka menanam dan mengoleksinya, kamu bisa memilih salah satu tanaman hias yang mudah dirawat seperti lidah mertua serta bisa ditaruh sebagai penyejuk kamar.

Menemukan hobi yang menenangkan

Setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda. Hobi juga bisa bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Temukan hobi baru dengan mencoba berbagai hal. Kamu bisa mencoba menyulam, menanam tanaman hias, memasak, berolahraga, bermain musik dan lain-lain hingga menemukan yang bisa membuatmu lebih tenang.

2 dari 2 halaman

Menulis jurnal

Menulis jurnal atau journaling merupakan kegiatan yang mampu menenangkan pikiran. Terutama, jika kamu sering overthinking. Tulislah isi pikiranmu setiap hari agar lebih lega dan tidak mudah stres.

Kamu juga bisa bertukar daftar pencapaian harian dengan teman dekat jika ingin kegiatan menulis jurnal jadi lebih seru.

(Sumber: Wired.com)

Beri Komentar