4 Trik Penting Mengontrol Emosi Saat Puasa

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 12 Mei 2019 13:01
4 Trik Penting Mengontrol Emosi Saat Puasa
Jangan sampai puasa jadi sia-sia.

Dream - Saat berpuasa, Sahabat Dream tidak hanya menahan lapar dan haus, tapi juga emosi. Berpuasa memang melatih adalah agar kita mampu lebih mengontrol emosi dan amarah yang kerap kali menguasai diri dan menjadi masalah.

Terkadang emosi sulit dikendalikan dan membuat puasa malah jadi tidak bermakna. Di tengah perut keroncongan dan ngantuk yang kerap menyerap, emosi memang sering menjadi tak stabil saat menjalani puasa.

Agar lebih mampu mengontrol emosi saat puas, yuk coba empat cara ini.

Berolahraga

Ketika berada di situasi berbeda, Sahabat Dream akan lebih mudah mengabaikan penyebab emosi. Berolahraga merupakan salah satu aktivitas terbaik untuk memperbaiki suasana hati. Jadi, coba saluran emosi negatif dengan berolahraga.

Atur Napas

Emosi akan membuat napasmu terasa lebih pendek. Itulah mengapa latihan mengatur napas sangat penting dilakukan untuk bisa mengontrol emosi. Saat mengantur napas coba sebut kalimat-kalimat istigfar seperti astagfirullah.

 

1 dari 1 halaman

Dua Cara Menahan Emosi Saat Puasa

Menyendiri

Ketika mulai emosi, cobalah menghindari dan menyendiri. Menjauhlah dari sumber emosimu untuk mencari ketenangan. Jika perlu, berjalan kakilah sebentar sembari menenangkan pikiran sampai kamu bisa memikirkan hal tersebut secara logis.

Mengevaluasi diri

Sangat penting untuk mengetahui penyebab emosi. Hanya kamu yang bisa mengontrol emosimu dan mencari jalan keluarnya. Jika sudah mengetahui penyebabnya, kamu akan lebih mudah mengontrol emosi yang bisa sangat mengganggu dan tentunya, membuat puasamu batal.

Sumber: Misskyra

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna