5 Hal yang Harus Dihindari Agar Lebih Nyaman Bekerja di Rumah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 30 Juni 2020 11:33
5 Hal yang Harus Dihindari Agar Lebih Nyaman Bekerja di Rumah
Ikuti tips berikut agar tidak merasa kelelahan.

Dream - Di awal pandemi dan physical distancing, bekerja di rumah terasa sangat nyaman serta menyenangkan. Apalagi, waktunya tidak terbatas. 

Namun seiring berjalannya waktu, bekerja di rumah justru terasa lebih melelahkan dan terasa jenuh. Mengapa kita merasa lelah ketika tidak keluar rumah?

Inilah bukti bahwa pandemi Covid-19 telah mengubah hidup semua orang dari segala sisi. Kamu harus fokus mengerjakan pekerjaan dan melakukan tugas di rumah secara bersamaan.

Kehidupan profesional dan pribadi tidak lagi memiliki banyak perbedaan. Ini mengakibatkan kamu menghabiskan lebih banyak waktu di depan laptop.

Apalagi, untuk ibu muda yang harus mengurus anak kecil, memasak serta membersihkan rumah di tengah mengerjakan pekerjaan.

Maka dari itu, tak heran jika kamu merasa lebih lelah ketika bekerja di rumah. Untuk mengatasinya, berikut tips yang dilansir dari Times of India.

 

 

1 dari 5 halaman

Tidak Menunda Bangun Tidur

 Mematikan Alarm© Pexels.com

Saat bekerja di rumah, kamu akan lebih mudah untuk menunda bangun dan kembali tidur. Ini akan mengurangi waktumu untuk bersiap-siap bekerja.

Akibatnya, suasana hatimu memburuk, lebih sensitif dan mudah kelelahan. Bangun pagi dan minum segelas air mineral agar lebih berenergi serta segar.

2 dari 5 halaman

Jangan Melewatkan Sarapan

 Sarapan© Shutterstock.com

Sarapanlah 30-45 menit setelah bangun tidur. Ini akan membuatmu lebih berenergi. Kamu bisa mengonsumsi banyak maupun sedikit makanan di pagi hari agar tetap nyaman beraktivitas.

3 dari 5 halaman

Melakukan Pemanasan

 Pemanasan© Shutterstock.com

Sebelum bekerja, lakukan pemanasan atau peregangan selama beberapa menit. Melakukan pemanasan akan membuatmu lebih nyaman dan semangat untuk memulai bekerja.

4 dari 5 halaman

Menghirup Udara Segar

 Menghirup Udara Segar© Shutterstock.com

Berada di dalam rumah sepanjang hari telah mengganggu waktu tidur. Pastikan kamu menghirup udara segar serta terpapar sinar matahari pagi agar merasa lebih segar.

5 dari 5 halaman

Menghabiskan Waktu untuk Hal Lain

 Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Sisakan waktu untuk melakukan hal lain di antara pekerjaan rumah maupun kantor agar kamu tetap rileks serta tidak terlalu jenuh.

Istirahat selama 15 menit akan membantumu merasa lebih segar. Kamu bisa bermain puzzle, membaca buku, bermain makeup atau bermain musik.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar