5 Jenis Essential Oil yang Bisa Mengurangi Stres

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 26 Maret 2020 18:45
5 Jenis Essential Oil yang Bisa Mengurangi Stres
Bisa juga untuk mengatasi kepanikan akibat pandemi Covid-19.

Dream - Sejak wabah corona Covid-19 mulai menular di beberapa daerah di Indonesia, sudah semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya tinggal di rumah untuk mengurangi penularan penyakit tersebut. Imbauan social distance atau jaga jarak juga mulai banyak dilakukan.  

Namun harus diakui kecemasan dan kepanikan akan tertular wabah virus corona, Covid-19 ini memang masih tinggi. Padahal panik dan cemas bisa berdampak buruk terhadap kesehatan.

Jika kamu termasuk orang yang masih panik dengan situasi saat ini, mungkin ini saat menggunakan essential oil. Bloossom Kochhar, pakar aromaterapi membagikan beberapa jenis essential oil yang dapat mengatasi kepanikan.

Melasir laporan dari laman Times of India, berikut essential oil yang dapat menenangkan kepanikan di tengah covid-19.

1 dari 5 halaman

Eucalyptus

 Eucalyptus© Shutterstock.com

Jenis essential oil ini bermanfaat untuk mengatasi masalah pernafasan, virus dan berbagai macam flu. Ambil 4-5 tetes essentiial oil dan taruh di telapak tangan. Lalu, hirup atau gunakan diffuser berisi air hangat. Kamu juga bisa meneteskannya pada tisu agar dapat dibawa kemanapun.

2 dari 5 halaman

Lavender

 Lavender© Shutterstock.com

Aroma lavender sangat terkenal ampuh untuk menenangkan dan dapat mencegah stres. Sehingga, aroma ini seringkali digunakan untuk mengatasi masalah kesulitan tidur. Teteskan pada diffuser atau bak mandi ketika ingin berendam.

3 dari 5 halaman

Rosemary

 Rosemary© Shutterstock.com

Rosemary merupakan essential oil yang kerap digunakan sebagai campuran pembuatan parfum. Essential oil ini memliki aroma lembut dan harum. Teteskan pada bak mandi di pagi hari untuk meningkatkan suasana hati.

4 dari 5 halaman

Thyme

 Thyme© Shutterstock.com

Thyme bersifat antimikrobial. Teteskan pada tisu dan gunakan untuk membersihkan meja, ponsel tau mobil. Jika digosokkan pada perut, thyme dapat melancarkan pencernaan.

5 dari 5 halaman

Basil

 Basil© Shutterstock.com

Basil dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan bersifat antiviral. Tambahkan 1-2 tetes pada air mineral dan minumlah selama sehari atau hanya di pagi hari. Kamu juga bisa menyampurkan basil dengan essential oil lainnya dan diusap pada dada atau perut.

(Sah, Sumber: Timesofindia)

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya