5 Langkah Perawatan Tanda Kamu Sudah Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Reporter : Iwan Tantomi
Kamis, 13 Juni 2019 00:03
5 Langkah Perawatan Tanda Kamu Sudah Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut
Sudahkah kamu menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan tepat?

Kehadiran gigi membuat makan menjadi lebih mudah. Bahkan, gigi yang sempurna, menjadikan nutrisi dari makanan yang dimakan jadi terserap lebih optimal di dalam tubuh. Lantas, sudahkah kamu menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan tepat?

Supaya tetap bisa berfungsi dengan baik, kesehatan gigi perlu diperhatikan setiap hari. Makanya, jangan mengaku sudah melakukannya, jika belum menerapkan beberapa langkah perawatan kesehatan gigi dan mulut berikut ini.

Sikat Gigi Sebelum Tidur

Menyikat gigi bukan hanya perlu dilakukan saat pagi hari, tetapi juga penting dibiasakan sebelum tidur di malam hari. Selain menjaga kesegaran mulut, juga dapat memicu regenerasi biofilm yang baik pada permukaan gigi, sehingga gusi dan gigi menjadi lebih sehat. Rutin menggosok gigi sebelum tidur di malam hari juga menghindarkan dari risiko mengalami gigi berlubang, bahkan sedari dini.

Rutin Cek Kesehatan Gigi ke Dokter

Selain rutin menggosok gigi, menjaga kesehatan gigi dan mulut juga perlu dimaksimalkan dengan rutin periksa ke dokter gigi. Tujuannya untuki mendeteksi, sekaligus mengobati beragam gangguan baik pada mulut dan gigi, yang biasanya tak bisa ditangani sendiri. Idealnya cek kesehatan gigi ke dokter bisa dilakukan setiap enam bulan sekali.

Mengganti Sikat Gigi Secara Berkala

Merawat kesehatan gigi dan mulut juga perlu diimbangi dengan sikat gigi yang memadai. Selain bisa menyebabkan gosok gigi jadi kurang optimal, memaksa menggunakan sikat gigi yang tak layak malah berisiko menyebabkan gusi berdarah. Gantilah sikat gigi 3-4 bulan sekali, serta letakkan di tempat yang steril agar tak mudah menjadi sarang kuman.

Tidak Menyikat Gigi Terlalu Keras

Gosoklah gigi dengan benar hingga ke bagian ujung. Namun, begitu jangan menyikat gigi terlalu keras, karena dapat melukai gigi maupun gusi. Gosoklah gigi dengan cara memutar dan bukan hanya searah, sehingga semua bagian gigi, termasuk bagian celah maupun ujung, secara keseluruhan dapat dibersikahkan.

Menggunakan Pasta Gigi dengan Kandungan Kebaikan Siwak

Bukan tanpa alasan pasta gigi dengan kandungan kebaikan siwak ini diutamakan. Selain siwak sendiri sudah dikenal sejak zaman Rasulullah dan sunah dilakukan, penggunaannya dikenal berkhasiat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Pasta gigi halal pertama di Indonesia tersebut bahkan mengandung siwak asli yang diproses sesuai dengan standar MUI dan telah memenuhi 11 kriteria Sistem Jaminan Halal. Bahkan untuk menjamin kehalalannya, sudah mengantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak ini sendiri memiliki dua varian, yaitu Natural Antibacterial yang memiliki kandungan siwak dan daun sirih yang membantu mencegah bau mulut karena bakteri dan membuat nafas segar sepanjang hari. Lalu, ada juga varian Whitening yang mengandung lemon dan garam yang berfungsi sebagai pemutih alami gigi. Masing-masing hadir dalam kemasan 65 gram dan 150 gram. Penasaran dengan Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak lebih lanjut? Kepoin di sini, yuk!

 

Beri Komentar