5 Menu Sehat Ini Ternyata Tak Terlalu Sehat

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 16 Juni 2017 14:07
5 Menu Sehat Ini Ternyata Tak Terlalu Sehat
Apakah salah satu menu berikut ini adalah favorit Sahabat Dream?

Dream – Hidup sehat adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Tapi tunggu dulu, apakah makanan yang selama ini kita anggap baik, benar-benar menyehatkan? Faktanya belum tentu demikian.

Beberapa jenis makanan yang kita anggap sebagai makanan sehat ternyata tidak terlalu sehat jika dikonsumsi dengan tidak tepat. Apa sajakah itu?

Berikut lima makanan sehat yang menjadi kurang sehat jika salah mengonsumsinya. menurut laman Everydayhealth.com:

Protein Batang

Protein bar seringkali dianggap sebagai cemilan sehat karena kaya serat, gluten free, organik, dan banyak lagi. Tapi sebenarnya mereka tinggi kandungan gula dan lemaknya. Selain itu rasanya yang hambar membuat kita merasa tetap lapar sehingga bisa menghabiskan lebih dari satu batang sekali makan.

Jika Anda lapar dan ingin cemilan yang mengenyangkan sekaligus rendah kalori, pilih saja yogurt non-fat yang dicampur dengan buah-buahan atau telur rebus dan biskuit gandum.

Granola

Granola dikenal sebagai makanan sehat karena organik dan mengandung gandum utuh serat kacang-kacangan. Namun semua itu dibalut dengan kalori, lemak, dan gula. Seperempat gelas granola mengandung 130 kalori, ditambah dengan empat gram gula dan lima gram lemak.

Jika Anda tetap ingin menikmati granola, lebih baik buat sendiri sehingga terhindar dari gula berlebih. Taburkan granola di atas yogurt daripada dimakan begitu saja.

Sushi rolls

Secara teori, sushi rolls adalah makanan yang sehat. Paduan ikan salmon atau tuna dengan rumput laut, sayuran dan sedikit nasi. Jika Anda mengonsumsi sushi tradisional dalam jumlah kecil ditambah dengan sup miso, tak ada masalah.

Tapi sushi modern dengan topping yang bervariasi seperti mayonais, krim keju, kecap, berisiko meningkatkan kadar gula darah, terutama untuk Anda yang memiliki diabetes. Pilih sushi yang menggunakan beras merah dan sayuran segar dan tanpa topping.

Shutterstock© dream.co.id

Caesar Salad

Selada Romania yang menjadi bagian utama dari Caesar salad kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Tapi jka dicampur dengan dressing, keju, dan potongan roti kruton, maka akan membuat Caesar salad mengandung 800 kalori. Agar lebih sehat, campur selada Romania dengan potongan ayam panggang dan percikan cuka balsamik.

Sandwich Ikan

Ikan dikenal sebagai makanan super yang rendah kalori. Tapi kalau digoreng, ditambahkan saus, lalu dimakan bersama setangkup roti yang sudah dioles mentega, hasilnya tidak terlalu menyehatkan. Makan ikan dengan cara dipanggang, dan tambahkan sayuran sebagai pendampingnya.

Kata kunci untuk menjaga makanan sehat tetap baik dikonsumsi adalah dengan menjaga porsi yang tepat dan tak berlebihan. Terutama bagi Anda dengan kadar gula darah cenderung tinggi. Sebagai perlindungan ekstra, Anda dapat mengonsumsi suplemen yang membantu mengendalikan kadar gula darah, seperti suplemen herbal Melabic.

Terbuat dari 100 persen gabungan bahan-bahan alami terbaik, Melabic tak hanya mampu mengendalikan kadar gula tapi juga menurunkan kadar kolesterol. Melabic dapat dikonsumsi baik penderita diabetes ataupun yang ingin menjaga kadar gula darah tetap aman karena tidak memiliki efek samping. Info lebih lanjut klik di sini.

Beri Komentar