Deddy Corbuzier Lima Tahun Tak Konsumsi Gula

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 28 Februari 2020 06:35
Deddy Corbuzier Lima Tahun Tak Konsumsi Gula
"Ketika masuk gula, mulutnya jadi nggak enak," ujar Deddy.

Dream - Deddy Corbuzier punya rahasia untuk menjaga kesehatan. Pria berubuh kekar ini ternyata sudah lima hingga enam tahun menghindari makanan yang mengandung gula.

Bapak satu anak ini mengaku tidak mudah untuk tidak mengasup gula. Pada tahap awal, kata dia, masih ingin mengonsumsi gula. Tapi lama-kelamaan, sekarang gula justru tidak enak menurutnya.

" Kalau sudah lama kayak saya, jadinya sudah enggak ingin. Ketika masuk gula, mulutnya jadi enggak enak. Malah enggak ingin, awal-awal masih ingin," kata Deddy di Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.

Menurut dia, makanan berlemak lebih berbahaya daripada menu yang mengandung gula. Sehingga dia tidak pernah tertarik dengan miniman maupun makanan dengan embel-embel lowfat.

" Lemak enggak ada masalah di badan kita. Yang matiin kita itu gula. Kenapa sekarang lowfat tapi sugarnya high banget. Ini yang buat jantung sakit, bikin kita gendut ya gula," tegas dia.

 

Deddy Corbuzier© KLY-Bambang E Ros

1 dari 4 halaman

Perilakunya diikuti sang buah hati

Deddy menghindari gula agar lebih sehat dan memperpanjang masa hidup. Dia rela melakukan pola hidup sehat itu semata-mata untuk Azkanio Nikola Corbuzier.

Saat ini, Azka bahkan telah mengikuti kebiasaan sang ayah yang tidak menyukai gula. Anak semata wayangnya kesal jika dikirim kue ulang tahun.

Deddy Corbuzier© KLY-Agus Apriyanto

" Azka tuh enggak suka, itu kue akhirnya kebuang. Makanya saya selalu ngomong ke teman-teman, please kalau ulang tahun jangan kasih kue. Kasih nasi tumpeng kek, ada ayamnya, ada dagingnya. Saya enggak suka kue," pungkas Deddy Corbuzier.

2 dari 4 halaman

Diet Terbaik dan Terburuk Menurut Pakar

Dream - Metode diet atau menurunkan berat badan secara optimal sudah banyak disarankan para ahli. Namun dari semua cara yang direkomendasikan, Sahabat Dream perlu mengingat pola makan sehat.

Menjalani diet memang bisa membawa hasil berbeda pada setiap orang. Ada yang mudah dan cepat mendapat hasil. Beberapa lainnya begitu sulit mewujudkan bentuk tubuh ideal meski telah melakukan diet.

Kamu bisa lebih mudah menemukan metode diet di internet. Beberapa bisa kamu coba dengan terlebih dahulu menyesuaikan pola makan dengan metabolisme tubuh. Dilansir dari Times of India, berikut tips dan fakta dari pakar seputar diet.

Penelitian yang dipublikasikan oleh US News and World Report's 2020 telah membuat peringkat diet terbaik.

Pakar yang melakukan penelitian merupakan ahli di bidang diabetes, manajemen berat badan dan kesehatan jantung. Mereka meneliti 35 jenis diet yang kerap dilakukan dan membaginya menjadi 7 kategori.

Peringkat diet tersebut diukur dari kadar nutrisi, kemudahan serta ketahanan dalam menjalani, keamanan, efek samping dan manfaat kesehatan.

 

 

3 dari 4 halaman

Diet Apa yang Menempati Peringkat Pertama?

Menurut peringkat tersebut, Mediterranian Diet merupakan metode terbaik untuk mengontrol berat badan.

Diet ini juga mudah dijalani, mencegah diabetes dan dapat dilakukan jika kamu hanya mengonsumsi sayur.

shutterstock© shutterstock.com

Alasannya

Diet yang fokus untuk mengurangi konsumsi daging merah, gula dan lemak jenuh ini mengharuskan seseorang agar beralih pada kacang serta biji-bijian.

Dengan pola hidup sehat, pakar menyatakan bahwa diet ini dapat mengatasi masalah kesehatan seperti diabetes serta meningkatkan kesehatan jantung.

shutterstock© shutterstock.com

Selanjutnya adalah flexitarian diet. Diet ini dapat membantu mengontrol berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung.

Selain itu, flexitarian diet juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

4 dari 4 halaman

Diet yang Buruk

Ternyata, diet keto termasuk yang terburuk. Meskipun efektif mengontrol berat badan, tapi diet ini juga berbahaya.

Diet keto juga sulit untuk dijalankan karena keharusan membatasi konsumsi karbohidrat dan memperbanyak lemak. Hal yang sama juga terjadi pada raw food diet karena diklaim sulit dilakukan.

shutterstock© shutterstock.com

Beri Komentar