5 Tips Diet Sehat Ala Rina Gunawan, Bobot Turun 27 Kg dalam 4 Bulan

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 26 Januari 2021 15:12
5 Tips Diet Sehat Ala Rina Gunawan, Bobot Turun 27 Kg dalam 4 Bulan
Yuk ikuti cara diet sehat ala Rina Gunawan berikut ini.

Dream – Baru-baru ini penampilan terbaru presenter cantik Rina Gunawan menyita perhatian publik. Dulunya istri Teddy Syah ini kerap muncul di layar televisi dengan tubuh yang berisi. Namun kini Rina semakin percaya menjadi dengan tubuh yang semakin langsing.

Perubahan bobot Rina Gunawan ini diperoleh setelah dia menjalani diet. Dia sukses menurunkan berat badannya hingga 27 kilogram dalam kurun waktu empat bulan.

Melalui laman Instagram @sehatbarengtehrina, wanita 46 tahun ini membagikan tips diet sehat yang telah berhasil dijalaninya. Menurut Rina, kunci sukses mewujudkan tubuh ideal adalah dengan olahraga, mengatur pola makan, dan mengubah mindset.

Keberhasilannya menurunkan berat badan dengan cara sehat itu membuatnya diundang menjadi bintang tamu berbagai acara TV. Kisah inspiratif Rina Gunawan menuai pujian dari warganet karena penampilannya yang semakin memesona.

Ingin tahu apa saja rahasia diet sehat yang sukses dilakukan Rina Gunawan? Yuk ikuti 5 tips diet sehat ala Rina Gunawan berikut ini seperti dikutip dari laman Instagram @sehatbarengtehrina.

1 dari 5 halaman

Konsumsi Buah-Buahan

Ilustrasi© Instagram/@sehatbarengtehrina

Menurut penjelasan Rina Gunawan, makan buah-buahan seperti semangka dan apel bisa menunjang program diet sehat. Sebab kandungan yang ada di dalam kedua buah tersebut mampu memperlancar pencernaan.

Mengonsumsi buah-buahan secara rutin merupakan salah satu pola makan sehat yang dilakukan sendiri oleh Rina. Sehingga ia mendapatkan berat badan yang ideal tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Memasak Sayur Secara Tepat

Ilustrasi© Instagram/@sehatbarengtehrina

Seringkali sebagian orang masih belum tahu cara memasak sayur yang tepat. Akibatnya kesalahan memasak sayur ini bisa menghilangkan kandungan nutrisi di dalamnya.

Terdapat beberapa tips memasak sayur yang tepat supaya nutrisinya tetap terjaga. Salah satunya dengan mencuci sayuran pada air yang mengalir alias tidak merendamnya. Merendam sayuran hanya akan menghilangkan kandungan nutrisi di dalamnya.

Selain itu cara memotong sayuran dengan ukuran besar juga dianjurkan. Sebab semakin kecil potongannya, semakin banyak nutrisi yang hilang saat proses memasak. Rina menyarankan lebih baik mengolah sayuran dengan cara dikukus.

3 dari 5 halaman

Tips Mengecek Berat Badan

Ilustrasi© Instagram/@sehatbarengtehrina

Jika Sahabat Dream hendak menimbang berat badan untuk hasil yang akurat, ada beebapa tips dari Rina Gunawan yang bisa kamu terapkan juga. Ia memilih menimbang pada pagi hari karena pada waktu tersebut berat badan masih stabil.

Ia juga menimbang ketika sudah melakukan buang air kecil dan buang air besar. Kondisi perut yang masih kosong membuat berat badan yang akan muncul lebih akurat. Kemudian ia menggunakan pakaian yang ringan supaya tidak mempengaruhi angka pada timbangan.

4 dari 5 halaman

Pilih Camilan Sehat

Ilustrasi© Instagram/@sehatbarengtehrina

Biasanya orang akan merasa berat menjalani diet karena tidak bisa ngemil sepuasnya. Siapa bilang tidak boleh ngemil?

Meskipun sedang melakukan program diet, kamu masih diperbolehkan ngemil loh Sahabat Dream. Terdapat beberapa camilan sehat yang bisa dikonsumsi saat sedang menjalani diet.

Camilan sehat itu antara lain kacang almond, granola, yogurt, snack bar dan popcorn. Tapi ingat untuk selalu mengonsumsi camilan dengan porsi yang sesuai alias tidak berlebihan.

5 dari 5 halaman

Tips Makan di Resto

Ilustrasi© Instagram/@sehatbarengtehrina

Bertemu dengan teman, meeting, atau hanya sekedar arisan biasanya membuat seseorang khilaf mengonsumsi banyak makanan dan lupa bahwa dirinya sedang diet. Nah, Rina Gunawan juga punya tips nih buat kamu yang sedang berkunjung ke restoran namun tetap bisa mengonsumsi makanan sehat.

Tips khusus yang pertama adalah sebaiknya kamu memilih jus tanpa gula sebagai minumannya. Kemudian pilihlah makanan yang diolah dengan cara dipanggang atau direbus. Tentunya tetap memperhatikan asupan makanan yang seimbang.

“ Jangan malu bertanya ya bagaimana proses makananmu dimasak ke pelayan atau chefnya,” ucap Rina.

Beri Komentar