5 Tips Mencegah dan Meredakan Stres di Masa PPKM

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 7 Juli 2021 18:12
5 Tips Mencegah dan Meredakan Stres di Masa PPKM
Jangan sampai stres membuat imunitas tubuhmu menurun.

Dream - Jumlah pasien Covid-19 yang terus melonjak membuat banyak orang stres. Apalagi, terpaksa untuk beraktivitas di rumah saja karena penyebaran virusnya semakin ganas. Meski begitu, kamu harus bisa mengelola stres agar imunitas tubuh tidak menurun dan mudah jatuh sakit.

Meredakan atau mengontrol stres bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dilansir dari stress/articleshow/84143912.cms" target=" _blank" >Times of India, berikut tips meredakan serta mengontrol stres selama pandemi Covid-19.

Berendam menggunakan aromaterapi

Salah satu cara untuk meredakan stres adalah melakukan perawatan tubuh seperti berendam menggunakan aromaterapi.

Pilih aromaterapi favoritmu dan teteskan ke bak mandi yang telah diisi air hangat-hangat kuku. Berendamlah beberapa lama sambil membaca atau mendengarkan musik agar lebih tenang.

1 dari 2 halaman

Mendengarkan musik

Sebagian orang bisa menenangkan diri dengan mendengarkan musik. Musik bisa menjadi terapi alternatif yang bisa meredakan stres dan mudah dilakukan selama di rumah saja.

Melakukan yoga dan meditasi

Melakukan Yoga© Shutterstock

Dua hal ini telah banyak dilakukan dan terbukti dapat mengatasi stres. Sadari napas dan berikan afirmasi positif pada diri sendiri. Lakukan secara rutin untuk meningkatkan produktivitas serta kualitas hidup.

2 dari 2 halaman

Baking

Baking atau melakukan hobi lainnya bisa membantumu meredakan stres maupun rasa jenuh. Kamu bisa mencoba resep atau hal baru untuk menyegarkan pikiran.

Tidur teratur

Tidur© Shutterstock

Kualitas dan kuantitas tidur berperan penting terhadap stres. Tidurlah cukup dan teratur agar kamu lebih tenang dan mudah fokus. Stres juga bisa membuatmu susah tidur. Jadi, kontrol stres atau tidurlah teratur untuk bisa memperbaiki kesehatan tubuh maupun mental.

Beri Komentar