Mempercantik Kulit Lewat Minuman

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 3 Juli 2019 10:36
Mempercantik Kulit Lewat Minuman
Meskipun kini tren kecantikan semakin berkembang, namun manfaat mengonsumsi makanan sehat pun masih belum bisa disaingi.

Dream - Kulit kita akan semakin sehat bila mengonsumsi makanan dan minuman segar. Memang, meski kosmetika dan teknologi kecantikan sudah berkembang pesat, peranan makanan dan minuman sehat dalam memperindah kulit tak bisa dianggap sepele.

Apalagi, makanan dan minuman sehat bisa mempercantik kulit tanpa efek samping dan sangat mudah didapat. Contohnya, jeruk kalamansi dan markisa yang kaya akan vitamin C dan bermanfaat bagi kesehatan kulit.

" Vitamin C sangat dibutuhkan untuk merangsang produksi kolagen. Tapi, harus dikonsumsi rutin agar terlihat efeknya pada kulit. Selain itu, vitamin C baik untuk pola makan juga," ujar Tika Pamella Sarah, Ahli Kecantikan di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Selasa 2 Juli 2019.

Selain vitamin C, buah jeruk kalamansi dan markisa juga mengandung antioksidan, omega 6, polifenol, serta flavonoid, yang mampu menurunkan kadar kolesterol.

Sayangnya, kebutuhan vitamin C maupun buah masih sering diabaikan banyak orang. Jus yang tersedia di pasaran pun dijual dengan tambahan gula, bahkan pengawet, sehingga bisa membahayakan kesehatan.

1 dari 4 halaman

Maka dari itu salah satu retail minuman segar, Rejuve menyediakan varian yang berbahan dasar jeruk kalamansi serta markisa untuk memenuhi kebutuhan vitamin C setiap hari.

" Kami menghadirkan varian Classic Line terbaru yang cocok dinikmati ketika menghadapi cuaca panas. Dengan bahan dasar buah bercita rasa khas musim panas asal Indonesia, jeruk kalamansi dan markisa dari kebun kami sendiri di Lampung," tutur Richard Anthony, CEO dan Presdir Rejuve.

 rejuve

Foto: Rejuve/dream.co.id-Cynthia Amanda Male

2 dari 4 halaman

Varian terbarunya terdiri dari lima jenis, yaitu Glowing Calamansi, Tropic Calamansi, Firey Calamansi, Tropic Passion, serta Glowing Passion.

Kelimanya merupakan campuran dari salah satu bahan utama dengan air kelapa, nanas, wortel, maupun jahe. Kamu bisa memilih salah satunya dan mengonsumsi satu sampai dua botol untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian.

3 dari 4 halaman

Sahabat Dream tetap harus mengatur jumlah vitamin C yang masuk ke dalam tubuh agar efeknya lebih baik bagi kondisi tubuh.

" Di dalam buah jeruk terdapat 75-90mg vitamin C. Seharusnya, konsumsi 2 buah jeruk saja sudah cukup dalam sehari. Maksimal konsumsi vitamin C per hari itu 2000mg," tutup Tika.

4 dari 4 halaman

Bangun Pagi Sebelum Matahari Terbit Dapat Hindari Stres

Dream - " Bangun kesiangan nanti rezekinya dipatok ayam."  Pepatah ini tampak acap kali diucapkan orang tua ketika kita bangun siang.

Mungkin yang terbersit di pikiran Sahabat Dream hanyalah pepatah belaka yang tidak terlalu penting. Eits... jangan salah sangka dulu.

Pepatah tersebut bisa saja ada benarnya. Rezeki yang dimaksud mungkin saja tersirat berupa nikmat berupa materi atau lahiriah berupa kesehatan

Tahukah Sahabat Dream, bangun pagi dianjurkan saat matahari belum terbit, atau pada pukul 05.00. Tidak ada salahnya Sahabat Dream membiasakan untuk rutin bangun di pagi hari yang ternyata banyak manfaat yang didapat.

Salah satu manfaat kesehatan mental yaitu terhindar dari stres. Bagaimana bisa? Berikut penjelasannya.

1. Tubuh menjadi segar

Pagi hari kaya akan udara segar yang kaya oksigen dan belum tercampur polusi udara. Selain baik untuk pernapasan, menghirup udara segar juga akan menambah kadar oksigen dalam darah.

Hal ini akan membuat aliran darah lancar dan berpengaruh terhadap aktivitas kalian seharian 
penuh.

Ditambah lagi olahraga, tubuh akan jauh lebih bugar dan segar seharian.

2 Membangkitkan semangat

Selain secara fisik, udara segar di pagi hari juga memberi dampak psikologi bagi kalian yang rutin bangun pagi.

Energi positif dalam tubuh tercipta yang mana akan membuat semangat bagi kalian terbiasa bangun pagi.

3. Mood yang bagus

Selain membangkitkan semangat, bangun pagi bisa membentuk mood bagus. Bangun pagi membantu proses pembentukan hormon serotonin yang bisa menciptakan suasana hati dan juga keseimbangan mental di dalam tubuh.

Dengan semangat dan mood yang bagus, tebarkan juga senyum pada sekitar kalian. Selain manfaat untuk diri sendiri, kalian juga bisa memberikan pengaruh positif pada sekeliling kalian.

4. Pribadi yang ceria

Percaya atau tidak percaya, orang yang bangun pagi akan lebih bahagia dan positif dibanding orang yang bangun kesiangan.

Menurut penelitian pada 2012 yang diadakan jurnal Emotion, orang yang bangun pagi akan merasa lebih sehat, karena tubuh bisa jadi lebih mudah beradaptasi melakukan aktivitas dari pagi hingga sore hari.

Walau terkadang sangat berat, tidak ada salahnya Sahabat Dream coba dan memulai kebiasan bangun pagi hari sebelum matahari terbit untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara